Friday, April 13, 2012

Kebiasaan Buruk Menyimak

Kebiasaan Buruk Menyimak
  1. Menolak keanehan pembiacara, yaitu penyimak tidak menerima keseluruhan kondisi dan keanehan pembicara, yang mengakibatkan keengganan untuk menyimak dengan sungguh-sungguh.
  2. Menolak memperbaiki sikap, yaitu dimana saat penyimak dalam kondisi sikap yang tidak baik dan penyimak tidak berusaha untuk memperbaikinya, misal sikap yang egois dan apatis.
  3. Menolak memperbaiki lingkungan, yaitu penyimak dalam keadaan lingkungan dan suasana yang tidak kondusif dan penyimak tidak berusaha untuk memperbaikinya, misal : suasana yang bising, ramai, dll
  4. Tidak sabar memberikan tanggapan, yaitu penyimak ingin menanggapi sesuatu yang diangapnya tidak sesuai, tetapi pembicara belum selesai dengan pembicaraanya dan belum memberikan kesempatan kepada penyimak umtuk  menanggapinya, hal ini membuat penyimak tidak sabar untuk segera memberi tanggapan.
  5. Melamun, yaitu di saat pembicara menyampaikan pembicaraan penyimak tidak mendengarkanya sama sekali karena sedang melamun atau memikirkan sesuatu yang tidak penting.
  6. Bingung, yaitu kondisi peyimak yang tidak mem[erhatikan pembicaraan dikarenakan bingung terhadap sesuatu dan menjadi tidak konsntrasi dalam menyimak.
  7. Pura-pura memperhatikan, yaitu sikap penyimak yang pura-pura memperhatikan padahal tidak memperhatikan, sikap ini biasanya dikarenakan penyimak merasa bosan menyimak tetapi penyimak ingin terlihat sedang menyimak oleh pembicara agar pembicara menilai dengan asumsi yang baik.
  8. Menolak memberikan catatan, yaitu penyimak tidak mempersiapkan catan untuk mencatat hal-hal yang penting dan sulit diingat.
  9. Tidak dapt memanfaatkan waktu, yaitu penyimak tidak memanfaatkan waktu dengan efektif dan menggunakan waktu menyimak untuk hal-hal yang tidak berguna. Misal ngobrol sendiri, bercerita, smsan, dll
  10. Tidak mau berlatih menyimak, yaitu penyimak tidak mau berusaha berlatih dan memperbaik kualitas menyimaknya.
  11. Emosional. Yaaitu sikap penyimak yang mudah mengekpresikan suasana hatinya atau emosinya dan  tidak terkendali yang dapat menggangu proses menyimak.
Kebiasaan Buruk Menyimak

Ditulis Oleh : Fidian Armstrong ~ Tutorial Dan Variasi Blog

Remaja Sampit Sobat sedang membaca artikel tentang Kebiasaan Buruk Menyimak. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih...

:: Get this widget ! ::

Sampitkota Remaja Sampit Updated at: 8:33 AM

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Remaja Sampit | Contras .v1, | Gudang Widget