Tahapan Menyimak

Tahapan Menyimak
  1. Tahap mendengarkan ( heaarning ) yaitu kita mendengarkan segala sesuatu dari pembicara dan memprosesnya untuk memperoleh sebuah informasi yang baru maupun yang sudah kita ketahui. 
  2. Tahap memahami ( understanding ) setelah kita mendengarkan pembicaran pembicara, maka kita akan merasa ingin mengetahui, mengerti, dan memahami apa isi dari informasi yang kita dengarkan
  3. Tahap menginterprestasi ( interpreting ) pada tahap ini kita merasa tidak puas dengan apa yang disampaikan oleh pembicara, maka kita berkeinginan untuk menginterprestasikannya dalam pendapat kita yang kita anggap dapat melengkapai informasi dari apa yang kita dapat
  4. Tahap mengevaluasi ( evaluating ) pada tahap ini kita melakukan evaluasi atau penilaian terhadap pembicara apakah baik atau buruk dan kita bisa menginterprestasikan kelemahan dan keunggulan pembicara.
  5. Tahap menanggapi ( responding ) tahap ini adalah tahap terakhir dalam menyimak, dimana penyimak menerima dan menyerap hasil simakan kemudian memberikan respond tanggapan terhadap apa yang disimak, bisa berupa komentar, pertanyaan, dan tanggapan yang lainnya.
Tahapan Menyimak

0 Response to "Tahapan Menyimak"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.