Friday, April 27, 2012

Contoh Demokrasi Di Lingkungan Keluarga,Sekolah,Masyarakat

Demokrasi adalah ideologi bangsa kita Indonesia, dan dalam penerapan sistem demokrasi kita tidak hanya di tuntut untuk negara saja, tetapi juga berdemokrasi dalam lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat, berikut adalah Contoh Demokrasi Di Lingkungan Keluarga, Sekolah, Masyarakat

DEMOKRASI DI LINGKUNGAN KELUARGA 
  1. Berlaku adil terhadap semua anggota keluarga tanpa pilih kasih
  2. Memberikan kesempatan pada anggota keluarga untuk memberikan saran, kritik demi kesejahteraan keluarga
  3. Mengerjakan tugas rumah sesuai dengan perannya dalam keluarga
  4. Saling menghormati dan menyayangi
  5. Menempatkan Ayah sebagai kepala keluarga
  6. Melakukan rapat keluarga jika diperlukan
  7. Memahami tugas & kewajiban masing-masing
  8. Menempatkan anggota keluarga sesuai dengan kedudukannya
  9. Mengatasi dan memecahkan masalah dengan jalan musyawarah mufakat.
  10. Saling menghargai perbedaan pendapat masing-masing anggota keluarga.
  11. Mendahulukan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi.
DEMOKRASI DI LINGKUNGAN SEKOLAH 
  1. Pemilihan organisasi sekolah dan kelas dengan musyawarah
  2. Pembagian tugas piket yang merata
  3. Interaksi dan komunikasi yang lancar antara guru, siswa, dan orang di lingkungan sekolah 
  4. Pelaksanaan upacara dengan bergantian
  5. Menghadiri acara yang diadakan sekolah
  6. Ikut berpartispasi dalam OSIS
  7. Ikut serta dalam kegiatan politik di sekolah seperti pemilihan ketua OSIS, ketua kelas, maupun kegiatan yang lain yang relevan.
  8. Memberikan usul, saran, dan pesan kepada pihak sekolah
  9. Menulis artikel, pendapat, opini di majalah dinding. 
  10. Hadir disekolah tepat waktu
  11. Membayar SPP atau iuran wajib skolah
  12. Saling menghargai pendapat orang lain.
DEMOKRASI DI LINGKUNGAN MASYARAKAT 
  1. Bersama-sama menjaga kedamaian masyarakat.
  2. Pemilihan organisasi masyarakat melalui musyawarah 
  3. Berusaha mengatasi masalah yang timbul dengan pemikiran yang jernih.
  4. Mengikuti kegiatan yang diadakan oleh desa
  5. Mengikuti kegiatan kerja bakti
  6. Bersama-sama memberikan ususlan demi kemajuan masyarakat.
  7. Saling tenggang rasa sesama warga
  8. Menghargai pendapat orang lain
  9. Memberi usul, kritik, dan saran untuk kesejahteraan desa
  10. Mengimplikasikan dana untuk desa dengan benar
  11. Ikut berpartisipasi dalam iuran desa
  12. Memecahkan masalah dengan musyawarah mufakat
Contoh Demokrasi Di Lingkungan Keluarga, Sekolah, Masyarakat

Ditulis Oleh : Fidian Rahman ~ Tutorial Dan Variasi Blog

Remaja Sampit Sobat sedang membaca artikel tentang Contoh Demokrasi Di Lingkungan Keluarga,Sekolah,Masyarakat. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih...

:: Get this widget ! ::

28 comments:

Geta Junisyahana Pane/Nisa said...

Thanks,ya! pr saya bisa dicari,deh tapi sayangnya dalam bidang negaranya gak ada,nich!

Neem C.S said...

sama kaya yang di atas , sayang yg bangsa dan negara gk ada

Anonymous said...

thanks infonya.. sangat membantu menyelesaikan tugas..
sukses selalu..

Kota Sampit said...

terima kasih atas kunjungannya,,,

Maria Ratih said...

UAS bisa nyontek hehehe

Maria Ratih said...

UAS bisa nyontek hehehe

Haris Syafiq said...

WUIHH......
3 IN 1 BROO

Dila said...

Waaaaaw makasih bgt lho! :D

Reynadi said...

cool

Oryzanova Rizky said...

wah .. bener2 ngebantu banget nih ...
tapi yg penerapan demokrasi di negara nggk ada yach ??

tpi udah bagus kok .. good luck ...

Kota Sampit said...

terimakasih buat sobat semua. .atas kunjungan dan komentarnya. .

Anonymous said...

Tugas pun bisa diselesaikan.. thank's yaa.

JR. Julietta said...

hmmm -_-

JR. Julietta said...

halo... saya baru disini... dan blog ini keren juga yahh... ^_^

Anonymous said...

haha

vhila saqiiela said...

terima kasih atas infonya... :)

RAHMA DIARY'S said...

jazakumuloh katsiron

Jodhimulya Anugerah said...

negara nyo mano??????

Luki Purnaningsih said...

Thanks ya! Kisi" soal UKK'ku udah gg kosong lagii :D

eka putra bombana said...

Thank

dhede whina said...
This comment has been removed by the author.
Azka Adinda said...

Tks ya pr nya bisa selesai deh
tapi sayang gk ada contoh demokrasi langsung & tdk langsung nya

Azka Adinda said...

Tks ya pr nya bisa selesai deh
tapi sayang gk ada contoh demokrasi langsung & tdk langsung nya

raden kian said...

aweu cikidaw yeyeye asik asik josss

Daffa Aushafee Nata said...

Keren vroo makasih ya atas bantuannya

Izzal Azizi said...

Sip
Makasih Gan, Buat PR ini ..

Florence Sihombing said...

Terima kasih atas bantuannya :)

Muhammad Iqbal Pamungkas said...

Menambahkan sedikit kalo buat negara salah satunya Pemilihan Langsung (PEMILU). Tapi isi dari blog ini sudah lebih dari cukup, ditambah penulis blognya yang cakep -_-v

Post a Comment

 
Design by Fidian | Sitemap | About Us | DMCA | Privacy Policy