Membuat Komentar Facebook dan Blog Berdampingan

Assalamualaikum sobat semua. Posting kali ini sebenarnya berjudul Cara Membuat Kotak Komentar Facebook Berdampingan dengan Kotak Komentar Blog, berhubung judulnya panjang jadi saya singkat deh menjadi Membuat Komentar Facebook dan Blog Berdampingan,,hihihi. Kalo sobat sering jalan-jalan ke blog-blog tentu tidak asing dengan kotak komentar facebook kan. Sobat bisa pasang kok kotak komentar facebook di blog sobat tanpa menghilangkan kotak komentar bawaan blog. Biar gk bingung lihan SSnya aja:
Bagaimana ?? sobat tertarik ?? langsung praktek aja ya. Caranya mudah, sederhana, dan cepat.
Login ke blog seperti biasa. Pilih Template/Rancangan. Pilih Edit Html. Centang pada Expand Template Widget''.
1. Cari kode berikut ''<div class='comments' id='comments'>''.kode ini biasanya ada 2. sobat pilih yang ke-2 dan copy paste kode dibawah ini tepat di bawah kode ke-2.
 
Code num_posts='3' width='400' sobat rubah sesuai kehendak sobat. 3=jumlah komentar facebook yg akan tampil, 400=lebar kotak komentar. Sebenarnya tidak dirubah juga udah bagus kok.

2.Cari kode </head> dan letakan kode dibawah ini tepat diatas kode </head>
 <script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
<script src='http://code.jquery.com/jquery-latest.js'/>
<meta content='ID Facebook' property='fb:admins'/>
<script type='text/javascript'>
function commentToggle(selectTab) {
$(".comments-tab").addClass("inactive-select-tab");
$(selectTab).removeClass("inactive-select-tab");
$(".comments-page").hide();
$(selectTab + "-page").show();
}
</script>
ID Facebook : Ganti dengan ID Facebook sobat yang terletak di bagian belakang browser URL Profil Facebook sobat, Misalkan http://www.facebook.com/Remajasampit ID Facebooknya adalah Remajasampit

3.Cari kode berikut /* Comment atau #comments atau /* Comments----------------------------------------------- */ berhubung setiap template berbeda-beda, kalo sobat tidak menemukan ketiga code tersebut di blog sobat. sobat cari saja yang mirip dengan code tersebut. Pokoknya kode yg mengatur komentar. kemudian copy paste kode dibawah ini tepat dibawah kode tadi.

 
SIMPAN DAN SELESAI
Catatan: mungkin sebagian dari sobat ada yang bertanya, kenapa blog saya tidak mnggunakan sistem ini ?? apakah sistem ini tidak bekerja ?. Saya pertama kali mengetahui info ini, saya langsung coba dan berhasil. Tapi ada satu masalah ''menu dropdown saya tidak bekerja. jadi saya kembalikan lagi ke asal. Ternyata memasang kotak komentar facebook berdampingan dengan komentar blog bisa menimbulkan sedikit error jika terdapat kode css yg tidak cocok. Tapi hal ini sangat jarang sekali, jadi apa salahnya jika sobat mencoba terlebih dahulu. jika tidak ada gangguan. Lanjutkan saja.Sekian artikel dari saya tentang Membuat Komentar Facebook dan Blog Berdampingan, semoga bermanfaat.

16 Responses to "Membuat Komentar Facebook dan Blog Berdampingan"

  1. info yang bagus gan,
    kapan2 boleh saya terapkan ne gan,

    ReplyDelete
  2. oke gan ,,, terima kasih atas komentarnya gan

    ReplyDelete
  3. sudah saya terapkan di blog ane,tp nggak tampil kenapa ya gan.
    mampir ya gan http://www.intips.cu.cc

    ReplyDelete
  4. sudah berhasil gan. makasih yoo..
    tp kalau diliat pada postingan yang sudah ada komentar sbelumnya jadi gak tampil nih.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih atas tips&Triknya disini saja tips&trik yang ampuh/Jitu.. kunjungi saya yeah gan silahkan cek di http://www.adi-cyber4rt.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. bro,, knpa gw gak bisa ya ???
    komentar FB jadi, tpi komnt blog gak jddi?

    ReplyDelete
  7. thank's ya gan
    artikelnya bermanfaat sekali.,..,.,.
    :)

    ReplyDelete
  8. keren mang tutornya salam kenal haja nah hehhe :D

    ReplyDelete
  9. Info nya sngat menarik ... dan saya juga sudah mencoba nya..
    thanks sob atas info yg sngat bermanfaat ini....

    ReplyDelete
  10. Thx infonya... jangan lupa ya berkunjung:
    http://antonius-alfari-aritonang.blogspot.com/
    http://a1rr3.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. nice post gan:)
    mampir jga di my blog ya gan

    ReplyDelete
  12. bro, ini dijamin bisa apa gak?

    bantuin please..

    (maaf masih pemula)

    mampir ya ..

    https://gholibnugrohobz.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. Info yang baguz sekali untuk disimak.....
    Bermanfaat sekali untuk saya....

    Mohon kunjungan baliknya yaa....
    Dan saya juga sangat berterima kasih sekali kalau anda berkenan FOLLOW dan Backlink Blog sederhana saya.... :-)

    ( www.zamrudnews.com )

    ReplyDelete
  14. tutorial ini sangat membantu... good admin

    ReplyDelete
  15. belum bisa gan? mampir ke natinedjs.tk dung

    ReplyDelete