Saturday, December 22, 2012

Manfaat Minum Air Soda

Manfaat Minum Air Soda
Assalamualaikum sobat, Manfaat Minum Air Soda-Siapa sih yang gk suka soda ??? Minuman yang menyegarkan dengan rasa yang meledak-ledak ini menjadi minuman favorit sebagian orang. Semakin banyaknya minuman-minuman dengan komposisi soda, baik rendah maupun tinggi membuat kita semua harus sadar akan Dampak dibalik Air Soda. Banyak orang yang beranggapan bahwa Air soda mampu menjaga kebersihan organ tubuh. Banyak juga orang yang berpendapat bahwa Air Soda merupakan minuman sampah, artinya tidak ada dampak negatifnya dan tidak ada pula manfaatnya. Selain itu, banyak juga yang berasumsi bahwa Air Soda dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Apalagi kaum muda yang sering nongkrong dan suka minum Susu Soda, jika secara berlebihan mungkin akan menimbulkan gejala dikemudian harinya.
Terkait manfaat dan dampak negatif dari meminum air soda memang masih menjadi Tanda tanya besar. Namun disini saya akan seikit menguak Manfaat dan Dampak negatif dari Air soda. Informasi saya dapat dari berbagai sumber yang mendukung. Brikut adalah Manfaat dan Dampak Negatif Air Soda

Manfaat Air Soda.
1. Menetralisir Nikotin
Menurut Rumor yang sudah tidak asing lagi dikalangan pecinta Soda, mereka berpendapat bahwa Meminum Air Soda dapat menetralisir Nikotin akibat dari asap rokok. Air soda juga berfungsi untuk membersihkan organ dalam tubuh dari asap rokok. Maka dari itu, kebanyakan perokok berat lebih suka meminum soda secara rutin. Anggapan ini belum sepenuhnya benar, dan belum sepenuhnya salah. Belum ada keterangan dari dokter ahli tentang rumor ini, jadi jangan langsung ditelan mentah2 yah. Setelah saya browsing di google, ternyata hanya terdapat 2 saja manfaat dari meminum air soda, yaitu Untuk menetralisir Nikotin dan untuk menghilangkan rasa Haus,,hehehe. Ternyata lebih banyak dampan negatifnya loh dari meminum air soda..

Dampak Negatif Air Soda
1. Kulit Cepat Kriput
Dengan meminum Air soda secara berlebihan, dapat membuat penuaan pada kulit lebih cepat. Sehingga kita akan terlihat lebih tua walau dengan umur yang masih muda.

2. Tulang dan Gigi Kropos
Kebanyakan penderita Osteoporosis adalah dia yang sering meminum ari soda setiap harinya dengan kadar yang tinggi. Asam sulfat yang terkandung di dalam soda akan menghambat perkembangan Tulang untuk menjadi lebih kuat. Selain itu Mengkonsumsi 4 akleng soda dalam sehari mempengaruhi erosi gigi. Apalagi minuman soda diet akan berpengaruh pada asam nitrat yang menyebabkan gigi sensitif.

3. Asam Urat
Kandungan gula fruktosa yang ada dalam minuman soda meningkatkan kadar asam urat dalam darah yang menjadi pemicu utama asam urat.

4. Kerusakan Otak
Minuman soda yang sering dikonsumsi akan sangat berpengaruh terhadap senyawa kimia yang dihasilkan otak yang berdampak terhadap perilaku peminum soda tersebut.

5. Merusak Organ dalam Tubuh
Seseorang yang minum 1 kaleng soda sehari itu 61 persen lebih mungkin memiliki masalah kardiovaskular, karenanya itu ia berisiko lebih tinggi mengalami serangan jantung dan stroke. Minuman bersoda juga mempengaruhi paru-paru dengan meningkatkan risiko terkena asma dan penyakit paru obstruktif kronik. Selain itu, seseorang memiliki risiko 2 kali lipat terkena kanker pankreas. Pankreas berfungsi mengeluarkan insulin yang membantu sel otot membakar gula untuk menghasilkan bahan bakar.

9. Kerusakan Rahim
Minuman manis bisa meningkatkan risiko terkena pre-eklampsia, ibu hamil memiliki risiko terkena kondisi ini jika ia minum soda setiap hari. Pre-eklampsia terjadi ketika pembuluh darah di plasenta tidak berkembang dengan baik sehingga mengurangi asupan oksigen dan transfer nutrisi ke bayi.

Nah setelah kita melihat Sedikitnya Manfaat meminum air soda dan banyaknya dampak negatif yang akan ditimbulkan. Apakah sobat masih ingin sering mengkonsumsi Air Soda ?? Semua tergantung pada kesadaran kita masing-masing. Mungkin cukup sekian artikel yang berkaitan dengan Manfaat dan Dampak Negatif Air Soda, semoga dapat bermanfaat bagi sbat semua.
Tag : Manfaat Minum Air Soda, Manfaat dan Dampak Negatif Minum Air Soda Secara Berlebihan, Air Soda.

Ditulis Oleh : Fidian Rahman ~ Tutorial Dan Variasi Blog

Remaja Sampit Sobat sedang membaca artikel tentang Manfaat Minum Air Soda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih...

:: Get this widget ! ::

14 comments:

hado said...

keren gan,, thanks banget , baut infonya, kbtulan ane baru mulai suka minuman soda :)

Bima Luvyendra said...

Susu soda padahal seger tuh kalo diminum di siang hari yang panas, ternyata ada dampak buruknya juga ya.

conde kanechiro said...

yah apapun itu, jika terlalu berlebihan memang tidak baik.

Tapi mungkin semua tergantung juga dari ketahanan fisik atau sistem imun manusianya sendiri?!

nobelkurniadi said...

ada yg bilang kalau minum air soda bagi penderita kencing batu dapat menghancurkan batu ginjal atau dapat melancarkan kencing apa benar ?

CARA DAFTAR said...

info yang sangat bagus sekali gan.,. salam kenal dari saya refi aliyefi nurdin

KISTA said...

makasih atas infonya gan,.,. happy WORDPRESS

candy nine said...

thx for info ..

Anonymous said...

hah? gk jadi gw minum soda, bisa bikin kriput -__-

fafa said...

lumayaaan ngilangin nikotiiin haahhaaa

han han said...

thx infox gan baru tw nich ... tapi ttep aja lbh banyak negatifnya hehehehe ...

mansyurus makan kakus said...

hebat... abis 5 langsung 9 gan... :P

slamet gendut said...

kalau banyak bahayanya,knp pabriknya ga ditutup aja

slamet gendut said...

kalau banyak bahayanya,knp pabriknya ga ditutup aja

Anonymous said...

Makasih kak saran nya, kebetulan aku baru suka suka nya sama minuman bersoda....

Post a Comment

 
Design by Fidian | Sitemap | About Us | DMCA | Privacy Policy