Cara Menstabilkan Trafik Blog

Cara Menstabilkan Trafik Blog . Cara Menstabilkan Trafik Blog. Assalamualaikum sobat semua ! bagi sobat blogger yang blognya mempunyai trafik yang tinggi, tentu menginginkan agar trafik blog tetap terjaga kestabilannya. Kalo bisa terus naik dan jangan sampe makin turun. Saya akui bahwa trafik blog tidak selamanya dalam kondisi yang memuaskan, terkadang trafik blog bisa naik, bahkan bisa turun drastis. keadaan trafik blog yang seperti ini mempengaruhi alexa rank dan google rank. sebelum kita membahas Cara Menstabilkan Trafik Blog, kita akan bahas apa saja penyebab trafik blog turun :

Penyebab Trafik Blog Turun
1. Terbatasnya Kategori Posting
Maksudnya begini sob, terbatasnya kategori posting adalah, kondisi dimana blog kita hanya menampilkan posting-posting yang hanya satu kategori, misal blog sobat hanya sering menayangkan posting tentang tutorial blog melulu. Jadi pengunjung blog sobat hanya terbatas pada orang-orang yang sedang belajar blog. Dan ketika sebagian besar para pengunjung sobat yang sering mampir ke blog sobat tidak dalam kondisi online maka blog sobat akan kehilangan pengunjung.

2. Terlalu Sering Ganti Template Blog
Hal ini pernah saya alamai sendiri, dimana ketika saya ganti template,blog saya bertambah pengunjungnya. Tapi karena saya merasa kurang pass dihati, maka saya ganti lagi templatenya. Dan saya sungguh terkejut !! blog saya seperti baru lahir, dalam sehari pengunjung tidak samapi 200 orang. wahh saya langsung kalang kabutt !! setelah beberapa hari dan dengan perjuangan yang keras akhirnya blog saya kembali seperti semula, tapi alexa rank sudah makin gendutt !

3. Hari Sibuk 
Saya tidak tau apakah sobat mengalami kejadian yang saya alami. saya mengalami setiap hari hari sabtu dan minggu, trafik blog saya turun pada ke2 hari itu. saya juga bingung kenapa hari berpengaruh terhadap trafik blog. selidik punya selidik, ternyata hari sabtu dan minggu adalah hari bebas kelas. jadi banyak orang-orang yang melakukan kegiatan diluar dunia maya. ya wajar manusia,, refreshing refreshing :D. Trus saya punya ide bgaimana mengatasi hari sabtu dan hari minggu. pada ke2 hari itu saya akan lebih banyak update posting baru, saya juga akan memaksa teman-teman di facebook untuk membuka blog saya. dan ternyata cara saya berhasil.Trafik blog saya tetap stabil walau pada hari abtu dan minggu.

Cara Menstabilkan Trafik Blog
1. Pasang Posting Yang Berfariasi
Posting yang berfariasi akan mendatangkan pengunjung yang berfariasi, jadi saran saya pasang posting yang bermacam-macam.

2. Usahakan Posting Minimal 2kali Sehari
Jika kita posting setiap hari, robot google akan mengecap blog kita sebagai blog yang aktif. selai itu jika kita posting tiap hari blog kita akan semakin banyak memiliki kata kunci. tentu saja ini berpengaruh terhadap trafik blog

3. Gunakan Media Promosi
Kalo sobat melihat trafik blog menurun, jangan panik dulu !!!!!!! tenangkan pikiran........,,buka facebook ,twitter, google+,dll..serang teman-teman sobat dengan promosi-promosi. kalo bisa pake sedikit ancaman juga gk papa.

Saya rasa cuma ini sobyang bisa saya berikan. Cara menstabilkan trafik blog memang bermacam-macam, dan itu tergantung ari blogger itu sendiri. Semoga artikel saya bermanfaat ya sob.

34 Responses to "Cara Menstabilkan Trafik Blog"

  1. mantab infona mas brow BLOGku trafiknya masih dikit neh... :(

    ReplyDelete
  2. makasih mas infonya :) suka deh...lam kenal :)

    ReplyDelete
  3. wah..super sekali infonya mas
    memang susah cari visitor yang bener-bener real dari google
    kita harus tau juga trik seo dan juga backlink yang banyak
    hehehe
    main-main ya ke blog ane kang..
    like fans-page sama follower ya gan, ntar di follow balik

    ReplyDelete
  4. betoll...saya juga mengalami
    sampe sekarang masih berjuang...gara-gara ganti tampelates

    ReplyDelete
  5. makasih tipsnya. trafik saya nggak pernah sampai 200 T.T mungkin karena saya jarang posting kali ya.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. hahaha... infonya sih cukup sederhana, namun lumayan memberi inspirasi. thankx gan.

    Numpang promo ya gan.

    Dapatkan ribuan koleksi skripsi lengkap di
    http://www.contohskripsi.tk

    ReplyDelete
  8. Silahkan gan ,,
    terima kasih atas kunjungan dan komentarnya gan :)

    ReplyDelete
  9. Sipp gan, rencana mau gantti template lagi padahal, tapi nanti itu yang terakhir, alexa saya membengkak lagi gara-gara sering ganti template, mungkin pengaturan SEO di templatenya pun ikut berubah

    ReplyDelete
  10. kayaknya gw juga mengalami hal yang sama pada hari saptu minggu, kedua hari itu pasti visitor dari google saya turun.. bahkan pernah mencapai 50%

    ReplyDelete
  11. Wah... Kok bisa sama ya gan, sabtu minggu visitor drop tapi begitu masuk senin naiknya langsung signifikan.

    ReplyDelete
  12. Sangat luar biasa infonya gan, mudah2an Rank Alexa ane menjadi stabil dan langsing setelah membaca artikel ini, jangan lupa kunjungan baliknya gan.

    ReplyDelete
  13. rank alexa ane masih 5 jutaan. traffik blog juga gak stabil + <100 pengunjung/hari :'(
    padahal update tiap hari. kenapa ya mas?
    http://www.dunia-artikelku.com/

    ReplyDelete
  14. main juga ke blog saya yah

    sekalian liat2 lensa macro saya yang unik :D

    photokecil.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. Terimakasih gan infonya, infanya sangat bermanfaat,
    kalau ada waktu jngan lupa kunjungi juga blog ane gan :D

    http://nantikanlah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  16. bagus banget nih , http://gendar-pecel1.blogspot.com/

    ReplyDelete
  17. Wah akhirnya saya tau kenapa blog saya gk stabil visitor/day nya, btw kalo sempet tolong mampir ke blog saya >>> www.maxinfoe.blogspot.com <<< saya juga minta pendapat atas blog saya agar makin sukses :D

    ReplyDelete
  18. رزرو هتل استقلال
    http://goo.gl/53TTnq

    ReplyDelete
  19. mantap gan
    saranya https://ipincrazylion.blogspot.co.id/

    ReplyDelete