Susunan Struktur Heading Tag Pada Template Blog

Assalamualaikum sobat semua,,
Susunan Struktur Heading Tag Pada Template Blog-Demi meraih SEO yang sempurna, banyak para blogger yang mengoprek-oprek Template Blognya agar menjadi lebih Meningkat di hasil Pencarian Google. Salah satu trik yang hampir semua blogger lakukan adalah, dengan menyusun Heading Tag serapi mungkin dan terstruktur mungkin. Menyusun Tag Heading memang susah-susah gampang, karena jika kita tidak teliti justru akan membuat Heading berantakan. Dalam kasus penyusunan Tag Heading, terdapat banyak sekali perbedaan cara yang digunakan oleh para blogger. Saya sendiri sebagai blogger pemula, masih sering kebingungan dengan banyaknya cara yang berbeda di setiap tutorial yang saya dapatkan. Oleh karena itu, dalam mengoprasi template kita, hendaknya kita selalu berhati-hati dan membackup data terlebih dahulu.

Disini saya akan sedikit share infomasi terkait susunan Stuktur Heading Tag yang rapi dan dapat dengan mudah diSerp oleh mesin pencari. Menurut Joost de Valk a.k.a Yoast salah seorang webmaster dan designer template yang sudah Master, ia berpendapat bahwa yang pertama kali di index oleh Search Engine adalah tag H1, kemudian korelasi keyword-nya pada tag H2 dan H3 (jika ada). Ia juga memberikan informasi terkait dengan struktur heading yang bagus pada homepage, yaitu :
H1: Judul Blog
H2: Artikel terbaru atau tulisan apapun yang berisi keyword untuk blog kita
H3: Artikel terbaru, atau, jika sudah ditempatkan pada H2, bisa digunakan untuk posting lama tertentu misalnya artikel populer.
H4: Konten yang terkait yang terdapat pada sidebar
H5: sidebar, footer, dll

Kemudian struktur heading yang bagus untuk halaman posting (single post) adalah :
H1: Judul Artikel
H2's dan H3's: subheading terkait
H4: Judul Blog, dan widget terkait
H5: sama seperti di atas, sidebars dll.

Nah sutruktur diatas merupakan pendapat Mater Design Template, soal pengaplikasiannya di blog sobat, itu terserah sobat. Jika kita cermati dengan seksama, struktur diatas memang sangat rapi dan memiliki tingkat indeks yang lebih besar. Karena struktur diatas saling berkaitan antara tag heading satu dengan tah heading yang lain. Jika sobat ingin memeriksa tingkat SEO blog sobat, sobat bisa menuju situs cek SEO Template DISINI. Dan jika sobat tertarik untuk merubah judul posting sobat menjadi H1 Pada single post, sobat bisa baca tutorianya di ‘’ Cara Agar Title Blog Dan Title Posting Menjadi H1’

Saya rasa cukup sekian informasi sederhana dari saya, semoga dapat bermanfaat buat sobat blogger semua,,salam sukses dan keep blogging !!!
Tag : Susunan Struktur Heading Tag Pada Template Blog

3 Responses to "Susunan Struktur Heading Tag Pada Template Blog"

  1. Izin Baca-Baca Ya Sobat..

    Jangan Lupa Kunjungan Baliknya..

    Salam Dari Wong Sirau | Blogger Gagal

    ReplyDelete
  2. OK sob,,, thanks atas kunjungan dan komentarnya sob,,
    Visit back segera,,,

    ReplyDelete