Menginspirasi, Nenek Renta Berjual Bawang Sembari Tadarus Al Quran

Ya Allah lindungilah beliu ini smga slalu dbrikan kesehatan.pnjang umur.rezeki yang halal dan rezeki yang melimpah.Amin ya Allah (Ida Ananda)

Menginspirasi, Nenek Renta Berjual Bawang Sembari Tadarus Al Quran

Kalau dilihat sekilas tak ada yang istimewa dengan foto seseorang yang sedang berjualan di depan sebuah toko tersebut. Ia sama saja dengan pedagang kaki lima (PKL) yang banyak ditemukan di emperan toko. Dua buah wadah besar yang terbuat dari bambu disimpan rapi di depannya. Di atasnya terdapat tumpukan barang dagangan yang juga disusun secara rapih. 

Namun ketika diamati lebih dekat, pedagang itu adalah seorang nenek tua yang jika dilihat dari perawakannya sudah mulai bungkuk. Mengenakan kain, kebaya dan kerudung berwarna merah, ia duduk di balik dagangannya sambil menunduk. Sungguh menyentuh, untuk ukuran setua itu ia masih harus menjajakan dagagannya di trotoar jalan. Luar biasanya lagi, ia menunggu pembeli sambil tadarus Alquran.

Ia adalah Rohani (90), penjual bawang di depan Pasar Rejowinangun, Kota Magelang, Jawa Tengah. Meski usianya tak muda lagi, ia masih tetap semangat berjualan dan tak lupa untuk tetap membaca Alquran. Foto itu seketika menjadi viral di media sosial sejak diposting oleh pemilik akun facebook bernama Nur Santo, pada tanggal 13 Juni 2016.

Berikut bunyi tulisan di postingan Nur Santo.
"Tadarus....." mbahnya ini jualan bawang lanang, di jalan pemuda magelang, tepatnya di emperan toko oleh oleh endang jaya, di daerah depan pasar rejowinangun magelang, setiap bungkus bawang lanang tersebut dijual dengan harga Rp. 20.000, beliau berjualan dari pagi sampai sore...monggo jika ada yang berkenan silaturahim dengan mbahnya dipersilahkan...jika perlu saya antarkan ke beliau...suwun,"

Banyak netizen yang kagum dan terharu dengan semangat nenek itu mencari nafkah tanpa melupakan tadarus Al Quran. Bahkan ingin agar nenek itu mendapat sumbangan dari masyarakat. Mawar Berduri
  • Mawar: Sepatutnya yg bgni2 ne yg di sumbang.jgn kyk kmren slh nyumbang mlh lakinya bndar togel.dpt sumbangan sbyk itu.
  • Asbars: Subhanallah, yang begini luput dari perhatian pemimpin, klo yg jual makanan di bln puasa dapat sedekah puluhan juta, jadi duta warteg lagi..... 
  • Zamrony Buka'titikjosh: Nee orang nggak butuh di bantu orang....beliau butuh ridho dari sang Pencipta...smoga syurga imbalanny....Amiin Allahumma Amiin...
  • Hilwa Namira Ora bolone jokowi iku yuuuu mbae sabr ya??? halal it lbh utama......jgn mw diksh uang haram sm pemerintahn skrg....mdh2an sehat sll amiinnn
  • MA S YA: Allahuakbar!!! Slow respons ama yg nyata begini... Kalo ama yg settingan wow banget dah superfas respon.... Smoga selalu dalam lindungan Allah SWT ya nek... Walau blm bisa membantu secara materil mungkin bisa di bantu secara moril...
  • Ratrini Yani: SubhanaAllah. Sudah lansia masih tetap mampu berusaha dan berdo'a. Yg begini br perlu diberi bantuan. Ayo pemimpinku lihat yg spt ini.
  • Jhon Mamek: Liat iki pak cahyo kumolo org uzur susah bantula jgn yg wartegnya 3 di bantu jgn pilih kasih ata pencitraan 
  • Neng Collen Ollen: Ya allah ampunilah dosa kami,, masa kita yg msih muda N sehat2 kalah dg beliau,, 
  • Deni Hamdani: Mas jok ayo dong bantu...masa iya yg mampu di bantu ko yg membutuh kan malah g di bantu...udah ga zaman pencitraan mas jok
  • Muhammad Arsyad: Orang muslim itu tidak butuh dikasihani, yg dibutuhkan tempat untuk berdagang dan tdk ada batas usia untuk mencari nafkah, dengan mencari nafkah yg halal itu berkah.
  • Jhon Mamek: Semoga ini dibaca sama pak cahyo kumolo yg dermawan baek budi tau sama org susah g cari pencitraan to monggo
  • Muniroh Sani: Yg seperti ini baru wajib di bantu...... bukan yg seperti penjual warteg di serang itu.
  • May Yuna Nst: Semo alloh mengabulkn do'a nenek ini.buat orng yg punya hati dan harta.tolong di bantu nenek ini ya.semoga nenek ini panjang umur dan rendah rezekinya.amin ya rob.
  • Bunda Ratu: Nah yg gni yg patut galang dana klo bu saeni jls2 buka warung hnya kesalahan satpol pp aja pk di bw segala lauk pauk nya
  • Atuy: Mana cahyo kumolo mana jokowi mana kompas yg ngasuh bantuan sama orang yg salah nenek inilah yg harus mendapat bantuan
  • Sumardi Mardi: Subhanallah mudah²an nenek ini bisa sauri tuladan bagi kita semua betapa agungnya allah swt,semoga nemek ini di panjangkan umurnya @ di lapangkan rizkinya Aamiin 
  • Emi Winata: Kadang penjual bawang kadang penjual kacang,tapi gambarnya sama,yg bener penjual apa min,,ngasih berita yg akurat dong ,gambar ama isinya harus sesuai,kreatif dikit dong,, Dan buat si mbah itu semoga mendapat Ridho dari Allah,dan di mudahkan Rezekinya,di panjangkan umurnya amiin,,surga imbalanya,,
  • Ani Piano: Ini patut di contoh semangat nek semoga diberi kesehatan dan dimudahkan rejekinya amin3xYRA
  • Sari Cincit: Subhanallah udh lansia masih tetep mampu brusaha dn brdoa sm allah... smga allah angkat derajat nenek ini dn smga nnt brtmu allah di surga tmpt trindah di sisi allah swt amin
  • Di-Ef Stationary: Nenek seperti inilah yg seharusnya mendapat bantuan.... Biar nenek ini bisa tenang dirumah tadarusan tdk pusing2 mencari nafkah sendiri. (SuaraNetizen.com)
Source: http://www.suaranetizen.com/2016/06/netizen-terharu-dengan-nenek-renta.html

0 Response to "Menginspirasi, Nenek Renta Berjual Bawang Sembari Tadarus Al Quran"

Post a Comment