Cara Membuat Pakaian Selalu Terlihat Baru

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Pakaian Selalu Terlihat Baru
Berikut adalah Cara Membuat Pakaian Selalu Terlihat Baru.
Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia berupa ‘’Sandang’’. Jika sobat sering mencuci baju atau merawat baju sendiri, ada baiknya sobat memperhatikan bagaimana cara sobat mencuci, cara sobat menjemur, agar baju tidak cepet pudar dan melar. Biasanya anak kos nih yang suka sembarangan nyucinya,,hehehehe. Tentu akan mengasyikan bukan, jika baju sobat selalu terlihat baru. Namun ada juga beberapa kain yang memang cepat luntur, dikarenakan pewarna pakaian yang murahan dan tidak berkualitas. Disini saya akan sedikit memberi informasi agar baju sobat selalu terlihat baru. Berikut tipsnya..

Cara Membuat Pakain Selalu Terlihat Baru :
1. Jangan terlalu sering dicuci
Jika baju bersih hanya dipakai selama 2-3 jam dan tak terkena kotoran atau keringat, tak usah langsung dicuci. Gantung dan angin-anginkan saja. Karena proses pencucian dan pengeringan bisa mempengaruhi kualitas bahan pakaian.

2. Rendam dengan air cuka
natural: sebelum mencuci baju, rendam selama 10-15 menit di dalam bak berisi air yang sudah dicampur 2 sendok makan cuka. Ini berfungsi untuk menahan warna agar tak mudah luntur.

3. Memisahkan cucian
Memisahkan cucian ke dalam 4 tipe:
- pakaian berwarna putih
- pakaian berwarna gelap (hitam, biru tua, coklat tua)
- pakaian berwarna cerah (pink, merah, kuning, dan warna-warna pelangi lainnya)
- pakaian lembut (yang harus dicuci dengan tangan seperti pakaian dalam, lingerie sutra, bikini, dan sebagainya).

4. Gunakan MSG untuk menghilangkan noda
Noda darah, minyak, minuman, dan makanan seringkali sulit dihilangkan dari pakaian. Trik untuk menghapusnya adalah dengan merendam pakaian di dalam air yang sudah dibubuhi satu sendok teh MSG alias vetsin. Setelah itu, cucilah seperti biasa.

5. Jangan sering menggunakan mesin pengering
Meski memudahkan bagi kita, ada baiknya sesekali tinggalkan mesin pengering. Bahan pakaian yang dikeringkan secara alami akan lebih tahan lama dibanding yang selalu dimasukkan ke mesin pengering.

6. Cara menjemur yang baik
Biasanya hari cerah kita langsung menjemur pakaian langsung di terik matahari yang panas sebenarnya hal itu juga cepat membuat warna pakaian cepat pudar karena matahari yang baik itu dari jam 07.00-10.00 misal diatas jam itu maka matahari kurang bagus tuk digunakan menjemur alangkah baiknya jika jam itu kita jemur ditempat yang teduh dari terik matahari.
Nah itu tadi sedikit informasi sederhana dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua. Terima kasih atas kunjungan sobat.
Tag : Cara Membuat Pakaian Selalu Terlihat Baru

2 Responses to "Cara Membuat Pakaian Selalu Terlihat Baru"