Mengatasi Blog Mendadak Tidak SEO

Anda sedang membaca artikel tentang Mengatasi Blog Mendadak Tidak SEO
Berikut adalah Cara Mengatasi Blog Mendadak Tidak SEO.
Assalamualaikum sobat semua,,,
Pernahkah sobat merasa blog sobat Tiba-Tiba tidak SEO, dengan kata lain hilang dari perayapan google, atau terlempar jauh ke halaman yang tidak terjangkau pada hasil pencarian. Lantas apa yang sobat lakukan jika melihat kondisi seperti ini ? Saya harap sobat tidak histeris dengan situasi seperti ini. Kasus seperti ini seringkali menjadi masalah dan membuat gundah para blogger yang mengalaminya. Saya peribadi juga pernah mengalaminya. Hal seperti ini adalah suatu yang wajar, tidak selamanya blog atau posting blog kita di serp dengan baik oleh google. Hal ini disebabkan, bertambahnya blog-blog yang SEO setiap harinya. Para blogger mengusahakan agar blognya semakin SEO dan terus menduduki peringkat wahid di hasil pencarian.
Keadaan seperti inilah yang membuat blog kita memiliki banyak pesaing, tinggal bagaimana cara kita mengatasinya saja. Selain itu, penyebab blog mendadak tidak SEO adalah, masuknya malware atau program jahat di blog kita. Oleh karena itu, saya sarankan agar sobat selalu membuka Webmaster Tool agar selalu memantau kesehatan blog sobat. Kesalahan dalam pengeditan template juga bisa menjadi penyebab blog tiba-tiba tidak SEO. Sebelum mengedit template atau css, sebaiknya sobat terlebih dahulu membackup template yang ada, agar bisa dikembalikan jika terjadi kesalahan. Jika sobat kurang mengerti tentang pengeditan template yang dapat merusak SEO, lebih baik sobat bertanya kepada blogger yang lebih mengerti,, Atau lebih baik jika sobat tidak memasangnya.
http://remajasampit.blogspot.com
Disini saya akan memberikan beberapa trik dan tips, jika blog kita mendadak tidak SEO, langkah-langkah ini bisa sobat gunakan untuk mengembalikan blog sobat yang terbengkalai dari perayapan google. Berikut tipsnya.

1. Cek Malware di Webmaster.
Buka Webmaster Tool. Login dengan akun Gmail atau blogger sobat.  Pilih blog sobat, masuk ke Healt/Kesehatan. Jika terdapat malware, maka akan ada peringatan, namun jika blog sobat sehat-sehat saja, akan ada pemberitahuan tidak ada malware terdeteksi. Berarti permasalahan blog sobat yang mendadak tidak SEO bukan dari program jahat seperti malware.
http://remajasampit.blogspot.com
2. Lakukan Ping dan backlink
Cara ini dimaksudkan untuk, mendapatkan backlink sebanyak-banyaknya. Dengan mendapatkan backlink sebanyak-banyaknya, blog sobat akan di fokuskan oleh perayapan google. Cari tempat backlink dan Ping yang berkualitas ya,,seperti pingomatic,pingoat,edu,gov, dll

3. Berkomentar di situs dofollow
Cara yang sedikit ampuh untuk mengembalikan blog ke perayapan google adalah dengan memberikan komentar di situs atau blog yang dofollow dan memiliki page rank yang tinggi. Cari situs yang page ranknya 4, dan berikan komentar dengan author blog sobat. Komentar jangan singkat-singkat ya, karena kalo komentar terlalu singkat bisa dihapus oleh admin. Berilah komentar sambil bertanya.

4. Koreksi Template
Jika blog sobat mendadak tidak SEO setelah sobat mengoprek-oprek template, berarti ada kesalahan di dalam template blog sobat. Sobat ingat-ingat kembali, kapan terakhir sobat mengedit template, dan apa yang sobat pasang atau sobat kurangi. Jika masih ada kemungkinan, ada baiknya template sobat kembalikan ke template semula sebelum sobat edit. Jika sobat tidak bisa mengembalikannya, lebih baik sobat tambahkan saja beberapa kode css untuk meningkatkan SEO blog, seperti penggunaan h1 pada posting, penggunaan beradcrumb, dll.

5. Buat posting baru
Buat satu posting yang didalamnya terdapat link yang mengarah ke blog atu posting blog sobat yang hilang dari perayapan google. Kalo sobat punya blog dua, sobat bisa membuat posting di salah satu blog sobat dan memasukan link blog yang tidak SEO.

6. Konsultasi dengan master
Nah ini adalah cara terakhir, sobat bisa berkonsultasi atau bertanya-tanya kepada blogger yang udah master. Sobat bisa bertanya di forum atau group Blogger yang bisa sobat jumpai di facebook dan jejaring sosial lainnya. Bertanyalah dengan sopan dan membujuk, biasanya blogger master gk sombong dengan penanya yang sopan. Cara ini bertujuan untuk mendapatkan cara lain agar blog kembali SEO.

Itu tadi sedikit informasi sederhana dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih atas kunjungan sobat dan kesediaanya membaca artikel yang berjudul ‘’Mengatasi Blog Mendadak Tidak SEO’’. Salam sukses dan sampai jumpa,,,
Tag : Mengatasi Blog Mendadak Tidak SEO

7 Responses to "Mengatasi Blog Mendadak Tidak SEO"

  1. wah....saya juga pernah gitu gan, tapi skrng dah bagus.....

    ~ BlogWalking~

    ReplyDelete
  2. wah iilmunya bermanfaat banget neh mas, mas kalo aku juga belum seo,, tips tips seonya boleh minta mas?

    ReplyDelete
  3. Bagus deh gan kalo udah kembali normal,, :)

    ReplyDelete
  4. Rizal@ Banyak-banyak cari backlink di Edu dan Gov aja gan,,, selain itu, seperti tutorial senbelumnya, agan bisa pake H1 pada posting dan H1 pada judul,,
    semoga membantu :)

    ReplyDelete
  5. hari ini blog sy mnda2k tdk SEO gan.

    bbrp hr ini sy memang sering otak atik template krn template sblmny byk gmbr "background:url" yg rusak... (template hsil download)
    tapi malah mendadak tidak SEO friendly.

    akhirnya, skrg sy pake lg template tersebut wlpn tampilannya ga bgs..

    kira2 bs kembali SEO friendly ga y, mohon solusinya gan??? makasih sebelumnya....

    http://sukasukapaktri.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. bisa dibantu gak mulihkan blog kami, nich kami kirim blognya http://jualprodak.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. menarik artikelnya.., baca-baca gan sambil refresh kembali. salam kunjungan

    ReplyDelete