Cara Menampilkan Foto Profil Google+ Di Hasil Pencarian

Assalamualaikum sobat semua,,
Cara Menampilkan Foto Profil Google+ di Hasil Pencarian
Cara Menampilkan Foto Profil Google+ di hasil Mesin Pencarian-Hai,....,, bertemu lagi di ruang hangat Remaja Sampit. Kali ini saya akan berbagi tips buat para blogger semua' terkait Cara supaya Foto profil G+ atau google+ kita dapat tampil di hasil pencarian google yang menampilkan blog kita. Sebenarnya cara ini sudah umum, karena sudah banyak blogger yang menginformasikan cara ini lebih dulu dari saya, hehehe. Google+ atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google plus diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba. Di hari tersebut peluncurannya tersebut, pengguna Google+ plus diijinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun, ini segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun semakin membeludak. 
Google+ mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles. Google+ juga akan tersedia dengan berbagai aplikasi desktop dan aplikasi ponsel, tetapi hanya pada Android dan sistem operasi iOS. Media massa seperti The New York Times telah menyatakan bahwa Google+ adalah upaya terbesar Google untuk menyaingi jaringan sosial Facebook,  yang telah mempunyai lebih dari 750 juta pengguna pada tahun 2011.
http://remajasampit.blogspot.com
Walaupun Blogger merupakan salah satu akun umum Google, yang bisa di akses dengan login G+mail, namun sobat perlu merubahnya terlebih dahulu menjadi G+ untuk bisa menampilkan foto sobat di hasil pencarian Google, ok tanpa panjang lebar mari kita praktekan langsung aja,
http://remajasampit.blogspot.com
1. Jika sobat belum mengganti akun Blogger sobat menjadi G+ silahkan ganti sekarang juga. Bagi sobat yang belom tau cara mengganti akun blogger menjadi google plus, silahkan baca tutorialnya disini. Setelah sobat memiliki akun Google plus, sobat harus memasang foto profil dengan ketentuan yang telah di tetapkan oleh pihak google. Pasanglah foto profil dengan wajah asli, baik secara full body maupun hanya facenya saja. Jangan memasang foto kartun atau tulisan. Jika sobat memasang foto yang tidak sesuai dengan ketentuan, maka google tidak akan menampilkannya di hasil pencarian google.
http://remajasampit.blogspot.com
2. Sekarang sobat hubungkan akun google sobat ke tmplate blog sobat, dengan cara Tambahkan kode berikut dibawah kode <head>.
<link href='https://plus.google.com/112267201948477586092' rel='publisher'/>
Ganti kode warna biru dengan ID akun google+ sobat.

3. Dan tambahkan kode berikut di Blog sobat, terserah sobat mau taroh dimana, asalkan selalu muncul di blog sobat, baik di home page maupun di page lain. Saran saya taroh aja di menu kontak. Tambahkan kode dibawah ini.
<a href="https://plus.google.com/ 109061424265596273967 " rel="author" target="_blank" title="Remaja Sampit">Follow me on Google+</a>
Ganti Kode biru dengan ID google+ sobat dan Remaja Sampit ganti dengan nama sobat.

4. Jika sudah, silahkan buka Google Rich Snippet Tool, Dan masukan salah satu link postingan sobat, dan klik Pertinjau. Jika cara di atas sudah dilakukan dengan benar maka otomatis gambar google+ sobat akan muncul. Jika foto profil sobat belum muncul, mungkin masih dalam proses & sobat bisa tunggu hingga beberapa hari kemudian, dan cek kembali di Google Rich Snippet Tool. Untuk lebih jelasnya, sobat bisa lihat gambar di bawah ini !
Cara Menampilkan Foto Profil Google+ Di Hasil Pencarian
 Sekian dulu informasi sederhana dari saya. semoga artikel dengan judul ''Cara Menampilkan Foto Profil Google+ Di Hasil Pencarian'' ini dapat berguna bagi sobat blogger semua. Atas kunjungan sobat, saya ucapkan banyak terima kasih.
Tag : Cara Menampilkan Foto Profil Google+ Di Hasil Pencarian

2 Responses to "Cara Menampilkan Foto Profil Google+ Di Hasil Pencarian"

  1. mas,,penjelasan'a susah dipahami,,kurang lengkap

    ReplyDelete
  2. sy sudah coba dan berhasil, tq. from http://ayam-bangkok-com.blogspot.com/

    ReplyDelete