Cara Melaporkan Blog Copas Ke DMCA

Assalamuallaikum sobat semua,,
Cara Melaporkan Blog Copas Ke DMCA.
‘’Copaser’’, sebuah nama yang tentu sudah tidak asing lagi bagi sobat Blogger. Sudah banyak para blogger yang diresahkan oleh sepak terjang para Copycat atau kucing pencuri konten tersebut. Bayangkan saja, kita udah membuat artikel dengan hasil pemikiran kita sendiri, dengan kreasi tulisan kita sendiri, ehh,,,si copasser Cuma tinggal Copy dan Paste’’Beres deh’’.. Sungguh membuat darah naik sampai ke ubun-ubun tuh klo lihat artikelnya di curi, apa lagi kalo yang nyuri justru lebih menduduki peringkat awal Search Engine.’’Pengen dibunuh rasanya tuh copaser.
Cara Melaporkan Blog Copas Ke DMCA
OK OK OK,, Tenag sob,, sabar dan pulihkan kembali cara kerja berpikir Positif sobat. Untuk menhadapi para copaser yang gk tau malu sebenarnya cukup mudah. Walaupun cara ini cukup mudah, tapi dijamin’ Copaser bisa nyesel level tinggi deh. Karena dengan cara ini, Blog copaser akan di Cap sebagai Spam oleh Google, dan jika masih NGEYEL copas terus. Maka,,,,Blog tersebut akan di lenyapkan dari muka bumi ini. Gk akan muncul untuk selama-lamanya,,

Sobat mau tau bagaimana caranya ??? caranya adalah dengan melaporkan Blog yang Copas tersebut ke DMCA, DMCA adalah salah satu situs yang bisa sobat jadikan tempat pengaduan kekesalan sobat akibat artikel yang di curi copaser. Saya tidak tau persis apakah DMCA ini buatan Google, atau hanya bekerjasama dengan Google. Sebenarnya ada juga Copyscape, yang juga menjadi tempat pengaduan buat para blogger yang hak ciptanya di jiplak orang lain. Tapi menurut saya DMCA lebih mudah dan cepat dalam menangani kasus ini. OK deh kalo sobat udah gk sabar mau tau caranya,,kita langsung ke TKP aja..
http://remajasampit.blogspot.com/
Sebelum sobat melaporkan Blog Copaser, sebaiknya sobat peringatkan dulu admin blog tersebut agar segera menghapus konten yang copas dari blog sobat. Kalo tidak ada respond, apa boleh buat,? Tanpa panjang lebar langsung menuju TKP !!!
http://remajasampit.blogspot.com/
1. Untuk melaporkan Blog Copas ke DMCA tidak perlu mendaftarkan diri di DMCA, Sobat hanya tinggal mengisi Forum pendaftaran. Untuk menuju Forum pendaftaran klik DISINI.
http://remajasampit.blogspot.com/
2. Sobat akan di bawa pada halaman untuk mengisi keluhan sobat. Untuk Step pertama Sobat pilih Blogger/Blogspot sebagai Dukungan blog sobat. Step ke-2 sobat pilih masalah yang akan sobat adukan, gunakan google terjemahan untuk membantu sobat mengartikan pernyataan yang disediakan’’Tapi kalo sobat dah jago bahasa inggris gk jadi masalah sih’’. Step ke-3 Pilih Yes. Step ke-4 Pilih Text. Step yang terakhir pilih This From.. lihat gambar dibawah ini untuk lebih memperjelas urutan Step by Step.
3. Setelah sobat melakukan cara ke-2, sobat akan di bawa lagi ke halaman baru. Pada halaman ini sobat di perintahkan untuk mengisi identitas sobat, dan identias blog Copaser. Step 1 isi dengan identitas sobat secara benar. Step-2 isi dengan URL artikel yang di curi & dibawahnya isi dengan identitas hak cipta sobat, bisa sobat isi dengan berbagai keluhan dan lain sebagainya. Step ke-3 isi dengan URL artikel copaser, dan centang semua tanda. Step ke-4 atur tanggal dan pada kolom Signatur isi dengan nama sobat yang sobat gunakan untuk mengisi pada step-1. Step terakhir adalah klik Submit, lihat gambar dibawah ini untuk lebih memperjelas urutan Step by Step.
http://remajasampit.blogspot.com/
Nah setelah sobat melakukan dengan benar langkah-langkah di atas, maka dengan hitungan jam posting copaser akan berubah menjadi Draft,,dan akan hilang dari peredaran. Terkecuali copaser mengeditnya kembali. Bagaimana sob ?? apakah sobat tertarik untuk copas,, eh salah,,maksud saya apakah sobat tertarik untuk memberantas copasser ?? Buat para copaser yang membaca artikel ini harap berhati-hati.
http://remajasampit.blogspot.com/
Ok sob, mungkin cukup sekian artikel yang sederhana ini. Semoga dapat membantu dan memberikan tambahan informasi buat sobat semua. Terima kasih atas kesediaan sobat berkunjung dan membaca artikel Cara Melaporkan Blog Copas Ke DMCA.
Tag : Cara Melaporkan Blog Copas Ke DMCA

8 Responses to "Cara Melaporkan Blog Copas Ke DMCA"

  1. terima kasih atas artikelnya ini..
    saya sedang mencari artikel ini.
    dan terima kasih sudah mau berbagi :D



    #Salam Silaturahmi dari saya ^_^

    ReplyDelete
  2. Mampir Gan...

    Jgn Lupa Mampir Juga Di Blog Ane...

    ReplyDelete
  3. Ok gan ,, terima kasih udah mampir disini gan ,,
    terima kasih juga atas komentarnya gan :)

    ReplyDelete
  4. waw bagus nih mangyan,mampir sob http://gtip-trick.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. ohh jadi DMCA fungsinya buat melindungi hak cipta yah, makasih infonya sobat..!!

    ReplyDelete
  6. Di blog baru saya ini, ada 10 orang blogger yang copas, sebenarnya saya kasihan dengan mereka, tapi nasi sudah menjadi bubur. Terima kasih tutorialnya

    ReplyDelete
  7. Terima kasih sudah secara detail menjelaskan "Cara Melaporkan blog Copas ke DMCA".
    Tapi saya sendiri lebih menggunakan cara pendekatan dulu sampai berulang-ulang. Kalau memang si copaser ingin lama di blogger, tentu akan meminta maaf (mungkin juga karena si copaser, nggak tahu akan copyright, karena pemula banget).

    Nah kalau sudah diperingatkan, masih nyolot, silahakan dibantai/report to DMCA.

    Kunjungan rutin sobat Fidian.

    ReplyDelete