Cara Membuat Background Yang Berbeda Di Setiap Posting

Assalamualaikum sobat semuanya...
Cara Membuat Background Yang Berbeda Di Setiap Posting
Hai sobat, berjumpa lagi di ruang hangat Remaja Sampit. Kali ini saya akan sedikit berbagi trik seputar Blogger. Mungkin sebagian dari sobat sudah ada yang sering melihat latar belakang atau Background sebuah posting , dan masing-masing posting tersebut memiliki Background yang berbeda-beda. Lalu timbullah dibenak sobat ‘’Bagaimana ya cara membuatnya ..???’’. Membuat background yang berlainan di setiap posting bukan merupakan suatu hal yang sulit. Sobat bisa membuat background dengan warna, atau bisa juga dengan gambar di setiap posting sobat dengan mudah dan cepat.
http://remajasampit.blogspot.com/
Dengan banckground, tampilan posting sobat akan semakin lebih menarik,. Asalkan background tidak mengganggu tulisan dalam posting. Saya sarankan, untuk penggunakan gambar sebagai background post, sebaiknya sobat menggunakan gambar yang redup atau gambar yang berlawanan dengan warna font teks. Hal ini dilakukan agar pengnjung tidak kesulitan dalam membaca artikel dalam posting tersebut. Berbeda jika sobat menggunakan gambar yang terang, atau gambar yang sama persis dengan warna font teks, Hal ini akan menyulitkan pembaca untuk membaca tulisan sobat, dikarenakan warna atau gambar background yang hampir menutupi atau menyerupai tulisan di posting tersebut.
http://remajasampit.blogspot.com/
OK bagi sobat yang tertarik untuk memberi Background pada posting, bisa memilih 2 cara dibawah ini. Ikuti dengan benar!, agar proses berhasil dengan baik.

1. Background dengan Warna
Mulai dengan membuat posting baru !!! Ketika post dalam keadaan kosong total, Sobat pilih pada bagian HTML di sebelah compose, copy dan paste kode berikut :
<div style="background:KODE-WARNA;">
Kode di atas merupakan kode awalan untuk membuat background berwarna. Bagi sobat yang memerlukan berbagai macam kode warna, sobat bisa lihat DISINI. Nah,,setelah kode awalan tersebut sobat paste di HTML, sekarang sobat bisa mulai mengetik artikel sobat ‘’Masih dalam HTML’’. Ketika sobat merasa cukup menulis artikelnya, sobat tutup dengan kode </div>. Kembali ke compose, dan lihat hasilnya. Kini artikel sobat sudah memiliki background yang berwarna.
http://remajasampit.blogspot.com/
2. Background dengan Gambar
Mulai dengan membuat posting baru !!! Ketika post dalam keadaan kosong total, Sobat pilih pada bagian HTML di sebelah compose, copy dan paste kode berikut :
<div style="background:url(URL-GAMBAR) no-repeat;">
Kode diats merupakan kode awalan untuk membuat background begambar. Nah,,setelah kode awalan tersebut sobat paste di HTML, sekarang sobat bisa mulai mengetik artikel sobat ‘’Masih dalam HTML’’. Ketika sobat merasa cukup menulis artikelnya, sobat tutup dengan kode </div>. Kembali ke compose, dan lihat hasilnya. Kini artikel sobat sudah memiliki background yang bergambar.
http://remajasampit.blogspot.com/
Contoh Background Bergambar
Artikel Hanya Contoh !!!!
So when membuat background yang berbeda di setiap posting creating a blog i picked a template from the template designer options and it was the simple template. Now i want to change the color of the post membuat background yang berbeda di setiap posting background and when i click on advanced i can't pick a membuat background yang berbeda di setiap postingpost background tab , because there isn't one. I did an experiment , and that option is avail membuat background yang berbeda di setiap posting able membuat background yang berbeda di setiap postingin the other template called awesome inc. So what should i do? I already made some cool modifications and i don't want to lose them... Is there a membuat background yang berbeda di setiap postingway to add the tab by htmembuat background yang berbeda di setiap postingml or somembuat background yang berbeda di setiap posting mething? Or is there a way to pick the othermembuat background yang berbeda di setiap posting template but get all my modifications back?. Hey. So when creating a blog i picked a template from the template designer options and it was the simple temembuat background yang berbeda di setiap posting mplate. Now i want to change the color of the post background and when i click on advanced i can't pick a post background tab , because there isn't one. I did an experiment , and that option is available in the other template called awemembuat background yang berbeda di setiap postingsome inc. So what should i do? I already made some cool modifications and i don't want to lose them... Is there a way to add the tab by html ormembuat background yang berbeda di setiap posting something? Or is there a way to pick the other template but get all my modifications back?Hey. So when creating a blog i picked a temmembuat background yang berbeda di setiap

Nah itu tadi sedikit trik dari saya. Semoga artikel yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi sobat semua. Terima kasih atas kunjungan sobat dan kesediaan sobat membaca artikel ini.
Tag : Cara Membuat Background Yang Berbeda Di Setiap Posting

12 Responses to "Cara Membuat Background Yang Berbeda Di Setiap Posting"

  1. Artikel yang menarik. Bagus tuh dibaca para blogger.

    ReplyDelete
  2. Kunjungan Sore...

    ditunggu Kunjungan Baliknya...

    ReplyDelete
  3. OK sob,, terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)

    ReplyDelete
  4. mksh gan info'x sangat bermanfaat sekali..
    sukses terus buat blog'x...

    ReplyDelete
  5. sama2 sob.. thanks atas kunjungan dan komentarnya sob...

    ReplyDelete
  6. .. namun kalo gambar nya kecil n kalo ingin dibesarkan gimana?!? ..

    ReplyDelete
  7. mantab sob, follback y @royansableng

    ReplyDelete
  8. kalo cara bedain template di postingan gimana? aku tiap posting template n jdulnya sama mulu ma yang terbaru

    ReplyDelete