Senjata Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Blogger Sejati

Assalamualaikum sobat semua !!!
Senjata Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Blogger Sejati
Blogger ??? ah,,, hanya blogger. Mungkin itu yang sering muncul di benak banyak orang, blogger hanya di anggap sebagai seorang yang kurang kerjaan, cuap-cuap gk jelas, orang yang gk dapat perhatian di dunia nyata dan mencari perhatian di dunia maya dengan menuliskan aktivitas dan curahan pikirannya sendiri, atau menulis artikel yang berguna bagi orang lain’’seperti berbagi software, game, bacaan, cerita, dll’’. Banyak blogger yang hebat menulis artikel, tidak kalah dengan seorang Jurnalistik, Kenapa tidak untuk mengakuinya ??? Kebanyakan blogger hanya terkenal di dunia Maya, tapi tidak untuk kehidupan di dunia nyata ‘’Tapi gk semua blogger yang kaya gini’’.
Remaja Sampit {http://remajasampit.blogspot.com)
Pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit menguak rahasia yang perlu di ketahui bagi sobat-sobat blogger semua. Tidakkah sobat ketahui, bahwa isi dari sebuah Blog, juga bisa menjadikan pencerminan dari sifat pemilik Blog tersebut. Berikut adalah jenis blog beserta sifat adminnya “
http://remajasampit.blogspot.com/
1. Kalo sobat melihat blog yang postingnya banyak bangettttttt,,,tapi copas semua, berarti orang tersebut memiliki sifat Malas tapi pengennya banyak dan pengen selalu instan* ngeramal kaya dukun**. Biasanya blog seperti ini kesemsem banget berburu Adsense dan dollar, atau hanya sekedar recehan.
http://remajasampit.blogspot.com/
2. Kemudian, jika sobat menjumpai blog yang isinya sedikitttt, dan isinya juga copas semua, berarti sifat adminnya adalah ‘Malas, gak banyak maunya dan sok sibuk’’ ahahahaha. Biasanya blog seperti ini hanya sekedar iseng aja membuat blog’’pengen mengenal apa itu blog? Tapi tidak punya semangat yang membara !!!, atau bisa juga lagi dapet tugas membuat blog dari dosen.
http://remajasampit.blogspot.com/
3. Trus ada juga blog yang isinya sedikit tapi artikelnya Asli hasil tulisan tangan pemiliknya, maka dapat di perkirakan sifat pemilik blog tersebut adalah ‘Suka nulis, Gk banyak maunya, dan hanya ingin menunjukan kepada pengunjung bahwa blognya TOP.  Blog seperti ini biasanya tampilannya sederhana banget, templatenya juga paling bawaan blogger  di karenakan kurangnya keahlian untuk mengedit CSS *Apa lagi tu Css ?? persetan dengan Css,,yang penting artikelnya kale...**hihii
http://remajasampit.blogspot.com/
4. Yang terakhir, Blog yang isinya banyak, dan artikel-artikel di dalamnya merupakan hasil kreasi dan pemikiran sendiri. Nah blog yang satu ini nih yang menjadi incaran Robot google, kenapa ??? akan kita bahas di bawah.!! Sebelumnya kita perkirakan dulu sifat admin dari pemilik blog ini, kalo di kira-kira, admin seperti ini memiliki sifat ‘’Gemar bangetzzz menulis, ‘’mungkin kalo sehari gk nulis artikel bisa gatal-gatal gitu’’, trus pengen memberikan kesan baik kepada pengunjung, dan Menjaga reputasinya sebagai seorang Blogger sejati.

Dari beberapa point di atas, kemungkinan besar seorang dapat dikatakan sebagai Blogger sejati terdapat pada No.4, Menurut saya pribadi ‘’Senjata Pertama yang harus dimiliki oleh Blogger sejati adalah Gemar Menulis’’. Banyak sekali manfaat yang dapat dihasilkan dari hobi gemar menulis,
http://remajasampit.blogspot.com/
Yang pertma, dengan gemar menulis kita akan lebih mudah mengungkapkan buah pikir kita dalam bentuk tulisan, artikel, atau sekedar catatan kecil. Selain itu, dengan aktivitas menulis kita akan sering mendapatkan kosa kata-kosa kata baru yang akan memperkaya kumpulan kosa kata yang kita miliki.
http://remajasampit.blogspot.com/
Yang kedua, Posting blog dengan artikel yang berbeda dengan artikel lain akan lebih cepat di SERP oleh google. Google akan mendeteksi artikel kita sebagai artikel yang baru dan masih hangat, yang perlu di publikaikan dan di baca oleh orang lain, sehingga Google akan dengan cepat mengambil artikel kita dan mempublikasikannya. Artikel yang original juga menjadi salah satu syarat terbentuknya Blog yang SEO.
http://remajasampit.blogspot.com/
Yang ketiga, Artikel original akan mempercepat diet Alexa Rank. Kalo sobat sering-sering update posting dengan konten yang panjang dan asli hasil tulisan sobat sendiri, maka lihat beberapa minggu kemudian, Alexa akan cepat langsing ketimbang sobat sering copas artikel dari orang lain.

Yang keempat, Dengan hobi menulis, sobat bisa mengisi waktu luang sobat dengan aktivitas yang berguna. *Tugas kuliah dan kelar, rumah udah bersih, sholat udah selesai, jemuran dah di angkat, ayam dah di kasih makan, dah beress semua,, tinggal nyataiii..Nah dari pada sobat menggunakan waktu sobat dengan hal-hal yang tidak bermanfaat, lebih baik jika sobat gunakan waktu tersebut untuk menulis artikel dan memostingnya ke blog sobat.
http://remajasampit.blogspot.com/
Yang kelima, Ketika pengunjung mampir dan membaca artikel di blog kita, maka pengunjung tersebut akan memberikan kesannya terhadap blog kita. Jika blog kita berisikan konten yang original dan menarik, maka pengunjung akan memberi kesan yang baik terhadap blog kita,,’’Wahh blog ini artikelnya menarik-menarik yah,, gk ada yang copas lagi’’,. Dengan cara seperti ini, pengunjung akan betah berlama-lama di blog kita, dan suatu saat ada keinginan untuk mempir lagi di blog kita.

Itulah beberpa manfaat dari Hobi menulis artikel. Sangat banyak bukan manfaat Blog dengan isi konten original, ketimbang Blog dengan konten hasil Copas. Dengan posting yang asli dan menarik, sobat akan dikenal pengunjung baik di dunia maya, maupun di dunia nyata. Jadi kenapa tidak untuk membiasakan menulis artikel dengan pemikiran sendiri mulai dari sekarang.!
Tag : Senjata Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Blogger Sejati

15 Responses to "Senjata Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Blogger Sejati"

  1. Hehe Kadang aku juga sering copas gan.. Yaa tapi juga mencantumkan sumbernya gan, dan juga tidak kopas mentah2 :) Itulah blogger sejati sob :)

    Salam persahabatan.

    ReplyDelete
  2. Ok gan ,,sipp,, menurut saya copas juga boleh2 aja, asalkan kita mengedit kembali artikel yang kita jadikan referensi tersebut & mencantumkan sumbernya. Copas juga boleh di lakukan apabila artikel tersebut memang tidak boleh di rubah dari bentuk aslinya,,,misalkan copas teks proklamasi atau isi UUD,,Maka kita tidak boleh mengubahnya, hanya mencantumkan sumber dimana kita mendapatkn artikel tersebut...

    Salam persahabatan juga gan ... terima kasih atas kunjungan dan komentarnya gan :)

    ReplyDelete
  3. wahaaa keren ntu gambar animasi nya ,,,
    boleh juga nih artikel keren ...

    salam blogwalking

    ReplyDelete
  4. menarik sobat, tapi kalau melihat blog saya gimana ya perkiraan tentang adminnya hehehe... gima menurut sobat..?

    ReplyDelete
  5. Info'y sangat menarik gan, thanks ats info'y

    ReplyDelete
  6. Terima kasih buat sobat-sobat semua atas kunjungan dan komentarnya,,, saya sempatkan jalan2 di blog sobat semua :)

    ReplyDelete
  7. Kunjungan Sore...

    ditunggu Kunjungan Baliknya...

    ReplyDelete
  8. mdh2n aku bs jadi blogger sejati. Keep spirit!!!

    ReplyDelete
  9. minta donk gan tamplate nya email ke aku aja.....!

    ReplyDelete
  10. ikut numrung lur..
    yah memang benar apa yang anda katakan bung.. kadang bloger dipandang sebelah mata oleh orang2 yang idealis tak mau berbagi, ya itu lah mereka yang sibuk di dunia nyata, jarang singgah di rumah kita ( dumay )imajinasi mereka kurang , mungkin masa kecilnya hambar. halah.. jangankan menulis blog, membaca novelpun mungkin tidak penting bagi mereka,

    keep spirit bung!! ^_^

    ReplyDelete
  11. gan linknya udah ane pasang di blog ane

    ReplyDelete
  12. Keren gak blog nya semoga bermanfaat bagi saya bolgger pemula, hatur nuhun gan

    ReplyDelete