Software Untuk Membuat Menu Drop Down

Software Untuk Membuat Menu Drop Down-Sobat sedang membaca artikel yang berkaitan dengan Beberapa Software yang Dapat Digunakan Untuk Membuat Dropdown Menu secara mudah.
Software Untuk Membuat Menu Drop Down
Assalamuallaikum sobat semuanya !!!
Drop down menu merupakan salah satu widget yang hampir di setiap blog memasangnya. Selain untuk mempercantik Blog, Drop down menu juga bertujuan untuk memudahkan pengunjung dalam mencari kategori posting blog kita. Biasanya setiap blog memiliki Menu Dropdown yang bervariasi dan berbeda-beda. Ada menu yang simple, elegan, ribet, keren, dan masih banyak lagi deh..

Umumnya menu drop down bisa kita pasang dengan memasukan beberapa kode CSS ke dalam template kita. Ada juga template blog yang sudah menyediakan Menu drop down di dalamnya dan kita tinggal mengeditnya saja. Tapi pernahkah sobat melihat menu drop down yang beda dari yang lain ??? Menu yang di dalamnya terdapat animasi bergerak, dan terdapat juga suara jika kursor mouse kita mengenai area drop down tersebut. Sungguh keren bukan :)...

Kalo sobat belom penah melihat Menu drop down yang saya maksud, sobat bisa berkunjung ke BLOG INI ! Blog itu adalah salah satu cabang blog remaja sampit,,hehehe di bawah 18 tahun gk boleh buka ya !!!! hohoho... Sebenarnya masih banyak Menu Drop down yang menggunakan efek yang sangat Fantasi, yang bisa membuat blog kita tambah cakep. Kalo drop down dengan efek tersebut biasanya adalah Berformatkan SWF atau Flash. Pernahkah terlintas dalam pikiran sobat untuk membuat Mendu Drop Down dengan kreasi sendiri, dengan imajinasi style sesuai kehendak sobat, bukan hasil orang lain. Kalo jawabannya ''YA'', maka tidak salah sobat nyasar di artikel ini.. :)

Disini saya akan share Software yang dapat sobat gunakan untuk membuat Drop down menu Berformat Flash. Disini saya hanya akan memberikan informasi tentang software apa saja yang bisa sobat gunakan untuk membuat Menu Drop Down, Untuk Link Download File dan Tutorialnya saya Belom ada. Sobat bisa mencarinya di mbah Guugle. Ok tanpa banyak cuap cuap..langsung aja ke TKP.

1. Flash Menu Factory
Software yang Dapat Digunakan Untuk Membuat Dropdown Menu
Software yang satu ini adalah software yang menurut saya paling mudah dalam menggunakannya. Di dalmnya sudah disediakan berbagai macam Menu Drpo Down, Baik Vertical maupun Horizontal. Sobat hanya tinggal memilih Style mana yang ingin sobat edit. Setelah itu sobat tinggal mengganti pengaturannya sesuai dengan keinginan sobat. Sobat juga bisa memberikan efek suara atau efek klik. Penerapanya di bolog juga gk ribet...

2. Flash Menu Labs Pro
Software yang Dapat Digunakan Untuk Membuat Dropdown Menu
Hampir sama dengan software yang no.1, Cuman software ini lebih memiliki fitur-fitur yang tidak dimiliki Flash Menu Factory. Salah satu fitur yang menonjol pada software ini adalah, sobat bisa memasukan Icon atau gambar untuk memberi simbol pada masing-masing menu. Sobat jika bisa memasukan animasi dan suara. Untuk penggunaanya, software ini sedikit lebih sulit dibanding Flash Menu Factory. Tapi kalo sobat sering utak atik, pasti tidak akan sulit lagi.

Mungkin cukup sekian artikel dari saya terkait dengan ''Software Untuk Membuat Menu Drop Down'' Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi sobat semua.

Terima kasih atas kesediaan sobat membaca artikel Software Untuk Membuat Menu Drop Down atau DropDown Menu

6 Responses to "Software Untuk Membuat Menu Drop Down"

  1. mantap
    mampir ke blog gw
    http://www.berkamandiri.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. sama2 gan. . . .terimakasih jg udah mampir dan berkomentar gan. .

    ReplyDelete
  3. gan kalo di pasang difile html / php bisa gak ?

    ReplyDelete
  4. Bagus informasinya. Maaf, program itu diinstal dulu di komputer, ya ? Atau langsung secara online kita mengeditnya dan memasang ke blog kita?

    ReplyDelete