Wednesday, December 5, 2012

Belajar Cepat Mengetik Dengan 10 Jari

Belajar Cepat Mengetik Dengan 10 Jari-Sobat sedang membaca artikel yang berkaitan dengan Trik dan Tips Agar Cepat dengan Mudah Mengetik dengan Menggunakan 10 Jari.
Belajar Cepat Mengetik Dengan 10 Jari
Assalamualaikum sobat semuanya ...
Bertemu lagi di ruan hangat ini. Kali ini saya akan berbagi sebuah trik mengetik dengan menggunakan 10 Jari. Udah tidak bisa di ragukan lagi, hampir 90% manusia sekarang udah menjadi Korban Teknologi yang semakin hari semakin maju. Apalagi soal Komputer, tidak mengenal usia, entah itu tua,muda,remaja, bahkan anak-anak zaman sekarang sudah mengenal Komputer. Sebagian besar orang menggunakan Laptop/Komputer untuk tugas ketik-mengetik, hampir semua aktivitas yang dilakukan dengan komputer berkaitan dengan ketik-mengetik. Baik itu maen game, ngeblog, ngerjakan tugas, chating, pasti memerlukan bantuan KEYBOARD. Ayo siapa yang chating di fb tidak menggunakan keyboard ??? Terkecuali yang webcam'an ya ^_^...
http://remajasampit.blogspot.com/
Kebanyakan orang mengetik dengan 11 Jari,,Seperti saya.hehehe. 11 Jari artinya hanya menggunakan 1 jari di masing-masing tangan kiri dan tangan kanan. Entah itu yang di pake jari telunjuk, kelingking, manis, atau ibu jari, yang pasti menggunakan 1 jari di setiap bagian tangan. Emang sih kalo udah kebiasaan pake 11 jari udah merasa nyaman dan cepat. Tapi tahukah sobat bahwa mengetik dengan 11 jari lebih lambat dibanding mengetik dengan 10 Jari !!!! Wow... kok bisa ??? Iya donk.. karena mengetik dengan 10 Jari menggunakan semua jari di setiap bagian tangan. 10 Jari bekerja pada posisinya masing-masing. Jadi gk usah pake kesana kemari jari tangan sobat... Waktu mengetik yang dihasilkan dengan teknik 10 jari juga jauh lebih efektif dan efisien. **Sumpah saya akui sulit banget menerapkan teknik 10 jari kalo udah kebiasaan 11 jari**. Jadi bagi sobat-sobat yang baru mengenal komputer hendaknya langsung saja menerapkan teknik 10 jari dalam pengetikan.
http://remajasampit.blogspot.com/
OK dari pada saya panjang lebar ngelantur gk jelas, langsung aja kita intip, apa saja trik agar cepat belajar mengetik menggunakan 10 Jari, Cekidottt.
http://remajasampit.blogspot.com/
1. Posisi Jari Tangan
Belajar Cepat Mengetik Dengan 10 Jari
Biasakanlah posisi jari tangan sobat berada pada tempatnya. Walau sedikit merasa kaku tetap paksa jari tangan sobat agar tetap berada pada posisinya. Akan lebih membantu jika Keyboard sobat berukuran besar-besar tiap tombolnya. Mulailah mengetik sedikit demi sedikit dan semakin bertmabah banyak. Kalo bisa buatlah cerpen,,biar ketikan sobat bukan ketikan sia-sia. sekedar saran saja.
http://remajasampit.blogspot.com/
2. Latihan Batin
Nah latihan ini dianjurkan untuk membantu sobat menghapalkan posisi tombol pada keyword. Caraya sobat tutup mata sobat dengan kain, terserah mau warna apa, asalkan tidak tembus pandang. Setelah semua jari tangan sobat sudah pada posisinya, mulailah mengetik dengan tidak melihat keyword. Ketik segala sesuatu yang ada di pikiran sobat, ketik kisah percintaan sobat, kisah persahabatan sobat, kisah sial sobat, dll deh,, teruslah mengetik tanpa terhenti dan takut salah. Biarkan tangan dan pikiran sobat bekerjasama. Kalo udah merasa capek sobat boleh berhenti mengetik dan buka penutup mata sobat. Lihat hasil ketikan sobat,, Taddaaaaa... Kini sobat akan membaca tulisan sobat yang gk karuan bentuknya.. Tapi gk papa sob, namanya orang belajar pasti ada rintangannya. Sekarang sobat baca kembali hasil ketikan sobat, perhatikan huruf-huruf yang salah. Jika ada beberapa huruf yang paling banyak salah, maka huruf tersebut adalah huruf yang harus sobat hafal baik-baik posisinya.
http://remajasampit.blogspot.com/
Nah setelah cara di atas sobat lakukan, sekarang kita akan memasuki cara yang kedua. Caranya hampir sama, tetapi sekarang mata sobat tidak tertutup. Setelah semua jari tangan sobat sudah berada pada posisinya, mulailah mengetik dengan mata menatap ke layar komputer dan melihat proses pengetikan sobat. Jangan sekali-kali melirik ke keyboard. Walauapun salah tetaplah mengetik,,,ketik terus sampai sobat capek. Kalo sudah barulah sobat koreksi bagian mana yang banyak terdapat kesalahan. Seperti cara yang diatas, sobat koreksi huruf mana yang paling banyak salah.
http://remajasampit.blogspot.com/
3. Latihan rutinhttp://remajasampit.blogspot.com/
Untuk lebih cepat mengetik dengan teknik 10 jari, sobat harus lebih sering berlaith setiap hari. Kalo bisa sehari 3 kali latihannya. InsyaAllah kalo sobat rajin latihan, dalam waktu 9-11 hari sobat akan mahir dalam mengatik dengan menggunakan teknik 10 jari. Sambil latihan mengetik, sobat juga bisa mengasah kemampuan membuat artikel., Sobat bisa membuat artikel tentang suatu hal dengan hasil pemikiran sobat sendiri.
http://remajasampit.blogspot.com/
4. Sabar dan Berdo'a
Kunci dari semua keberhasilan adalah tidak lupa dengan Allah. Sabarlah dalam berlatih, jangan mudah putus asa. Raji-rajinlah berdo'a agar sobat diberikan kekuatan mengetik dengan 10 jari layaknya seorang Hacker,,hehehe.. Gk ada salahnya sobat meminta seperti itu, Allahkan maha mengabulkan do'a dan maha segala-galanya. Jadi tidak ada yang tidak mungkin dilakukan bagi Allah. NaH sekarang sobat hanya tinggal menunggu hasilnya saja.

Mungkin itu aja yang bisa saya sampaikan terkait Teknik Belajar dengan Cepat Mengetik Dengan Teknik 10 Jari. Semoga artikel yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi sobat semua.
Terima kasih atas kesedian sobat membaca artikel Belajar Cepat Mengetik Dengan 10 Jari

Ditulis Oleh : Fidian Rahman ~ Tutorial Dan Variasi Blog

Remaja Sampit Sobat sedang membaca artikel tentang Belajar Cepat Mengetik Dengan 10 Jari. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih...

:: Get this widget ! ::

2 comments:

agus bg said...

mengetik sepuluh jari susah sobat, tapi jika sudah biasa akan cepat mengerjakan sebuah ketikan... perlu latihan yang serius...

Kota Sampit said...

Iya sob ,, kita harus giat berlatih :)

Post a Comment

 
Design by Fidian | Sitemap | About Us | DMCA | Privacy Policy