Software Untuk Membuat Font Sendiri

Assalamualaikum sobat Remaja Sampit, Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit cuap-cuap bebas terkait dengan software untuk membuat Font sendiri. Akhir-akhir ini saya lagi pengen tau cara membuat font sesuai dengan kreasi kita sendiri. Oleh karena itu saya searching di google untuk mencari software yang bisa digunakan untuk membuat font. Sebenarnya banyak sekali software-software yang dapat kita gunakan untuk membuat font. Baik itu software yang gratisan maupun yang berbayar. Dari hasil penulusaran saya, kita juga bisa membuat font secara online, namun cara ini tidak saya fokuskan. Karena biasanya kalo membuat secara online, tool yang tersedia tidak lengkap, dan jika  internet terputus bisa menghambat pekerjaan membuat font.

Nah setelah capek searching akhirnya saya mendapatkan 2 software yang saya rasa cukup handal untuk membuat font. Kedua software tersebut adalah, Font Lab Studio dan High Logic Font Creator. Yang pertama saya download dan saya coba adalah Font Lab Studio. Pertama saya coba memang masih bingung, dan setelah saya coba utak atik beberapa menit saya masih tetap bingung juga,,hehehe. Saya juga merasa tool yang disediakan sulit dipahami. Kasus ini bukan untuk menjelekan suatu produk ya sob, ini hanya curahan hati saya saja. Mungkin bagi para sobat yang sudah bergelut di dunia design, menggunakan Font Lab Studio bukan suatu hal yag sulit dan merupakan pekerjaan yang cukup mudah dan praktis.

Setelah saya menyerah dengan Font Studio Lab, akhirnya saya mendownload software yang satunya, yaitu High Logic Font Creator. Filenya emang cukup besar, tapi saya berfikir bahwa tool yang disediakan cukup banyak dan berfariasi. Jadi saya rasa High Logic Font Creator lebih lengkap dari pada Font Studio Lab, walaupun saya belom mencobanya. Setelah selesai download dan install, saya langsung saja mencobanya, dan ternyata dugaan saya benar. High Logic Font Creator lebih memiliki tool yang banyak, dan memiliki tampilan yang lebih bagus. Satu hal lagi yang membuat saya suka dengan software ini adalah, saya bisa membuat font dengan foto hasil editan saya yang telah saya edit menggunakan Photoshop. Dengan Software ini, kita bisa membuat font baru atau pun mengedit font yang telah ada. kita bisa bebas berkreasi dengan software High Logic Font Creator.

Jadi dapat saya simpulkan bahwa, untuk membuat font bagi para pemula lebih cocok jika menggunakan software High Logic Font Creator. Namun sobat juga bisa mencoba software yang lain. High Logic Font Creator lebih memiliki banyak tools, Walaupun memiliki tool yang banyak, High Logic Font Creator tetap mudah digunakan dan tidak membingungkan. Bagi sobat yang ingin download software High Logic Font Creator bisa di download di bawah ini secara gratissss.
Cukup sekian pembahasan saya terkait dengan Software untuk membuat Font sesuai dengan kreasi kita sendiri. Semoga artikel yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi sobat semua,, Terima kasih dan salam sukses.
Tag : Software Untuk Membuat Font Sendiri

7 Responses to "Software Untuk Membuat Font Sendiri"

  1. Silahkan di coba sob,, dan selamat menikmati :)

    ReplyDelete
  2. BSa bUAt tuLISAN alay nGA ? Hehehe

    aRMStroNG_ProducT@YahOo.co.ID

    ReplyDelete
  3. tapi tanda + ( ) dll ga bs d tmpilin gmn tuh?

    ReplyDelete
  4. Gimana cara Downloadnya ?? Aku bingung banget :'(

    ReplyDelete