Tuesday, April 17, 2012

Menyimak Ekstensif dan Menyimak Intensif

  1. Menyimak ekstensif  ialah proses menyimak yang dilakukan hanya karena kebetulan dan tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh dan biasanya terjadi dalam kehidupan sehari-hari, seperti: menyimak radio, televisi, percakapan orang, pengumuman, dan sebagainya. 
  2. Menyimak intensif  adalah kegiatan menyimak yang  dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh konsentrasi untuk menangkap makna dan informasi yang dikehendaki, dan terjadi tidak dengan kebetulan melainkan keinginan sendiri untuk menyimak.
Perbedaan Menyimak Ekstensif dan Menyimak Intensif
Jadi dapat disimpulakan perbedaan menyimak ekstensif dan intensig adalah dari segi keseriusan dan keadaannya, jka ekstensif dilakukan karena kebetulan dan tidak dilakukan dengan serius, sedangkan intensif dilakukan dengan kesadraan sendiri dan dilakukan dengan serius.

Menyimak Ekstensif dan Menyimak Intensif

Ditulis Oleh : Fidian Armstrong ~ Tutorial Dan Variasi Blog

Remaja Sampit Sobat sedang membaca artikel tentang Menyimak Ekstensif dan Menyimak Intensif. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih...

:: Get this widget ! ::

Fidian Armstrong, Remaja Sampit Updated at: 2:03 AM

1 comments:

bhudd said...

PERTAMAX
Smoga makin maju deh blognya..

Post a Comment

 
Design by Fidian | Sitemap | About Us | Disclaimer | Privacy Policy