Cara Mengatur Penomoran Menjadi Otomatis Di Microsoft Word

Assalamualaikum sobat semua,,,
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas terkait dengan Cara Mengatur List dan Penomoran Menjadi Otomatis Di Microsoft Word. List dan Penomoran merupakan salah satu tools microsoft word yang sering kita gunakan untuk membuat suatu daftar atau susunan. Biasanya microsoft word akan secara otomatis membuat nomor, list, dan simobol jika kita mengetikan nomor/huruf, kemudian setelah itu titik(.), dan spasi. Maka secara otomatis nomor akan berubah menjadi List, bukan lagi nomor biasa.

Namun ada kalanya sistem seperti diatas tidak berlaku pada setiap pengguna Microsoft word. Mungkin sobat sering utak-atik pengaturan pada microsoft word, sehingga secara tidak sengaja sobat mengatur pembuatan list sobat secara manual, bukan secara otomatis seperti yang saya terangkan di atas. Emang sedikit menyita waktu sih jika kita harus membuat berbagai list secara manual. Nah disini saya akan berbagi tips agar microsoft word akan secara otomatis membuat list jika sobat mengetikan nomor/huruf, kemudian titk (.) dan sapasi. Berikut adalah triknya:

1. Buatlah list secara manual dengan memilih tool list yang telah disediakan di tools bar, terserah sobat mau membuat list dengan simbol, nomor, angka, dll. Sebagai contoh, disini saya membuat list dengan sistem penomoran/menggunakan angka. Sobat bisa lihat gambar dibawah ini.
2. Arahkan kursor mouse sobat tepat di belakang salah satu list yang sobat buat. Disini saya menempatkan kursor di belakang list nomor 6. Maka akan terlihat garis biru kecil tepat dibawah huruf pertama dari list tersebut. Klik garis biru tersebut. Maka akan muncul pilihan, dan pilih pada Control Autocorrect Options... lihat gambar di bawah ini!
3. Setelah itu sobat akan dibawa pada tab untuk mengatur sistem otomatis yang ada di micrsosoft word. Untuk mengatur agar sistem list bekerja secara otomatis, sobat pilih menu AutoFormat As You Type. Setelah itu beri centang semua pada pilihan Apply As You Type. Lihat gambar dibawah ini!
4. Klik OK, sekarang sobat tes dengan menuliskan huruf a atau angka 1 kemudian titik (.) setelah itu sobat tekan spasi, maka nomor akan otomatis menjadi list. Selamat mencoba.

Tag : Cara Mengatur Penomoran Menjadi Otomatis Di Microsoft Word, Cara Mengatur List Menjadi Otomatis Di Microsoft Word

2 Responses to "Cara Mengatur Penomoran Menjadi Otomatis Di Microsoft Word"