Ciri-Ciri Komputer Yang Terkena Virus

computer virus picturejpg 300x224 Bagaimana Ciri Ciri Komputer Terkena Virus?
Sedia payung sebelum hujan.....
Sebelum PC sobat menjadi sarang virus dan malware ada baiknya sobat memantau PC sobat sejak dini,,dengan melihat ciri2 Kalo PC sobat terkena virus, mungkin akan sedikit membantu PC agar tetap fit and fresh. Brikut adalah Ciri-Ciri Komputer yang kena Virus
Inilah ciri-ciri komputer yang terenfeksi Virus :
1.Waktu Booting  Windows bertambah lama.
pada saat windows melakukan prose booting,secara normal windows akan mengeksekusi program-progaram yang telah terdaftar sebagai program Startup.namun ketika Virus telah mengenfeksi fasilitas startup dari Windows,secara Otomatis windows akan mengeksekusi virus pada proses booting.
 
2. Memory Komputer Penuh
Memori komputer akan penuh yang mengakibatkan Windows akan menghabiskan memori RAM maupun kapasitas Hard disk pada komputer kamu,Akibatnya akan kekurangan Proses Secara Normal.
 
3. Komputer sering mengalami hang.
Virus yang telah aktif akan menggangu semua proses Windows biasanya membuat prose-proses yang berjumlah sangat banyak.sehingga membuat Windows Mengalami Crash dan kemudian akan mengalami hang.
 
4. Koneksi Internet melambat
Beberapa jenis virus hanya dapat bekerja dalam keadaan komputer tersanbug pada internet.Apabila komputer telah terhubung dengan Internet. maka secara otomatis virus-virus tersebut akan memulai mengirimkan data-data yang telah didapatkannya pada komputer yang terinfeksi.data-data tersebut kemudian dikirimkan melalui jaringan internet, dan membuat traffic data internet menjadi penuh. para blogger yang sering online sebaiknya berhati hati hehe.
 
5. Menu folder option menghilang.
pada umumnya virus termasuk file yang tersembunyi (hidden files), sehingga memudahkan virus untuk terus berkembang biak tanpa diketahui pengguna komputer. salah satu cara menampilkan file-file tersembunyi adalah dengan cara setting pada folder option. dengan cara menon-aktifkan fasilitas folder option, atau dengan cara di scan pakai Anti virus Smadav.virus tidak dapat terdeteksi oleh pengguna komputer.
 
6. Task Manager tidak dapat ditampilkan.
Task menager merupakan salah satu fasilitas windows yang berguna untuk menampilkan semua proses yang sedang berjalan pada Windows. dengan cara men-disable task manager, virus tidak dapat di-nonaktifkan.
 
7. Registry Editor (Regedit) tidak dapat ditampilkan.
Registry merupakan catatan tertulis dari setiap proses-proses yang dilakukan oleh Windows termasuk di dalamnya terdapat file induk virus dan pemicunya.dengan cara men-disable registry editor, virus tidak dapat dilacak keberadaanya.
 
8. Hidden File tidak dapat ditampilkan.
Walaupun fasilitas folder option telah dapat di aktifkan,bukan suatu jaminan bahwa hidden file dapat ditampilkan.pada umumnya virus menuliskan registry yang bertujuan untuk menghilangkan pilihan “show hidden file”.
 
9. Hard disk menjadi penuh dengan sendirinya.
Bila suatu virus telah berhasil menginfeksi suatu komputer,secara otomatis virus akan berkembang biak dengan jumlah yang sangat banyak.hasil perkembangbiakan dari virus tersebut akan mengurangi kapasitas hardisk dengan cepat.
 
10. Muncul file-file yang memnpunyai nama yang sama dengan nama folder.
Merupakan salah satu jenis virus yang menyerang Windows, memilki kemampuan untuk menggandakan dirinya pada setiap folder yang ada. File yang baru memilki kemampuan untuk menggandakan folder yang ada  File virus yang baru memilki nama file yang sama dengan nama foldernya.
 
11. Muncul file Shortcut pda setiap folder.
Muculnya beberapa link aplikasi pada setiap folder yang merupakan suatu hasil kara dari virus. link-link ini akan selalu muncul kembali walaupun telah berkali-kali.

Nah otu tadi sedikit artikel berkaitan dengan Ciri-Ciri Komputer Yang Terkena Virus
CIRI-CIRI KOMPUTER YANG TERKENA VIRUS

1 Response to "Ciri-Ciri Komputer Yang Terkena Virus"

Note: Only a member of this blog may post a comment.