Wednesday, September 19, 2012

Cara Memasukan Animasi Flash di Blog

Assalamualaikum sobat semua. Cara Memasukan Animasi Flash di Blog ,merupakan pokok pembahasan kita kali ini. Animasi yang akan dimasukan adalah Animasi Swf atau animasi yang berformat Swf. Sobat bisa memasang Animasi flash di Sidebar atau Posting. Sebelum sobat memasang Animasi Flash Swf, sobat harus mengupload terlebih dahulu Animasi.Swfnya, sobat bisa upload di Google Site atau Google Page, dan situs hosting gratis lainnya. Tapi lebih maknyos kalo sobat upload di Google site aja,, kalo sobat belom tau cara upload ke Google site, ikuti langkah berikut.

Mengupload Flash Swf ke Google
Langsung aja sobat menuju Google sites KLIK DISINI. Pilih Buat/Creat. sobat tinggal ikuti aja langkah-langkahnya. Kalo udah selesai Sobat pilih Yang Lain/More di bagian pojok kanan atas. Kemudian pilih Kelola Situs/Manage Site. Sobat akan di bawa ke area pengelolaan situs, pilih Lampiran/Attachments. Kalo udah tinggal sobat upload deh file animasi sobat. Pilih Upload. Kalo udah, untuk mendapatkan link dari animasi flas sobat pilih Lihat/View. Maka sobat akan melihat animasi flash sobat, lihat pada bagian linknya. https://4e5411d2-a-62cb3a1a-s-sites.googlegroups.com/site/zonasampit/banner.swf?attachauth=,,,bla,,bla,,,bla,,. Yang bercetak tebal adalah link dari Animasi Flash sobat.

OK,,setelah Animasi flash udah berhasil kita upload, sekarang kita akan memasukan Animasi Flash tersebut di Blog. Untuk memasukan Animasi Flash ada 2 cara atau 2 code.
1. Cara Pertama
Copy dan Paste code html berikut:
<object width="400" height="300"><param name="movie" value="LINK ANIMASI"></param><param name="wmode" value="transparent"></param><embed src="LINK ANIMASI" type="application/x-shockwave-flash" wmode="transparent" width="400" height="300"></embed></object>
Warna merah merupakan Lebar dan Panjang Animasi sobat, dan LINK ANIMASI adalah link animasi yang udah sobat upload tadi. Sekarang tinggal sobat mau taruh dimana saja..jika ingin memasukan di posting,,masukan pada HTML ya, bukan pada compose

2. Cara Kedua
Copy dan Pate code htm berikut:

<div style="text-align: center;">
<embed height="300" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" src="LINK ANIMASI" type="application/x-shockwave-flash" width="400" wmode="transparent"></embed></div>
Warna merah merupakan Lebar dan Panjang Animasi sobat, dan LINK ANIMASI adalah link animasi yang udah sobat upload tadi. Sekarang tinggal sobat mau taruh dimana saja..jika ingin memasukan di posting,,masukan pada HTML ya, bukan pada compose.

Nah itu tadi sedikit share dari saya mengenai  Cara Memasukan Animasi Flash Swf di Blog , semoga bermanfaat ya sob

Ditulis Oleh : Fidian Armstrong ~ Tutorial Dan Variasi Blog

Remaja Sampit Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Memasukan Animasi Flash di Blog. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih...

:: Get this widget ! ::

Sampitkota Remaja Sampit Updated at: 7:15 AM

3 comments:

Learn English With Meel said...

KENAPA UKURAN WAKTU MEMAINKAN FLASHNYA GK KEBUKA SEMUA YA ?

SangPembelajar said...

kalau lagu bisa ga gan ?

yuyu said...

mas aq gak bisa nemuin manage site

Post a Comment

 
Design by Remaja Sampit | Contras .v1, | Gudang Widget