Ancaman Sains Dan Teknologi Bagi Umat

Ancaman Sains Dan Teknologi Bagi Umat Manusia
Assalamualaikum sobat semuanya !!Sains dan Teknologi yang semakin berkembang dari zaman ke zaman dan membawa banyak perubahan yang membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Baik pemanfaatan sains dan teknologi dalam dunia pendidikan, kesehatan, lingkungan, gaya hidup, dan lain-lain. Tentu sangat diperlukan, akan tetapi tahukah kita bahwa dibalik semua itu terdapat ancaman sains dan teknologi yang tidak kita ketahui. Ancaman ini bisa saja muncul apabila ilmu sains dan teknologi digunakan tidak sesuai dengan tempatnya atau melanggar dari batasan yang seharusnya.
Ancaman Sains Dan Teknologi Bagi Manusia
Sains dan Teknologi Berkembang secara cepat tanpa terkendali. Produk-produk modern hasil dari sains dan teknologi  semakin bermunculan. Belum habis masa jaya dari sebuah produk modern sudah muncul produk yang lebih canggih dari sebelumnya, begitu seterusnya. Sebenarnya perkembangan sains dan teknologi lebih dominan membawa manfaat, yaitu memudahkan kita dalam melakukan berbagai hal, pengobatan yang semakin bermutu,pendidikan semakin meningkat, dan lain-lain. Akan tetapi jika perkmebangan sains dan Teknologi kita ikuti tanpa mengimbangi dengan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah, maka akan memicu tindakan penyalahgunaan sains dan teknologi. Teknologi tidak lagi di paki dengan tujuan baik, sains sudah tidak hanya untuk membantu manusia tetapi juga bisa mencelakakan manusia.
Berikut akan saya uraikan mengenai ‘’Ancaman Sains dan Teknologi Bagi Umat’’

A.   Sains
Sains merupakan ilmu yang mempelajari alam semesta beserta isinya. Aktifias sains ini adalah pemecahan masalah yang dilakukan oleh manusia yang dimotivasikan oleh rasa ingin tahu tentang dunia sekitar mereka dan keinginan. Untuk memahami alam tersebut, serta keingian memanipulasi alam dalam rangka meluaskan keinginan atau kebutuhannya.  

Ancaman Sains Bagi Umat Manusia. Seperti kita ketahui ilmu sains sejak pertama kali dilakukan sudah memperoleh banyak sanjungan dan dorongan dari masyarakat-masyarakat. Dengan dalih bahwa ilmu sains akan sangat penting dikemudian hari bagi umat manusia terutama di bidang kesehatan. Walaupun tidak bisa kita pungkiri bahwa ilmu sains memang membawa dampak positif bagi umat manusia, kita tetap harus waspada terhadap perkembangan sains, karena belum tentu orang yang mempelajari perkembangan sains memiliki tujuan yang positif. Jika orang yang mempelajari sains dengan tujuan negatif, ini dapat membawa dampak negatif bagi umat manusia. Berikut adalah ancaman bagi umat manusia yang bisa ditimbulkan dari perkembangan sains.
  1. Ancaman Kehidupan dengan Senjata Biologis. Senjata biologis adalah adalah senjata yang menggunakan agen biologis seperti kuman bakteri atau virus agar menyebabkan kesakitan hingga kematian pada manusia. Cara ini digunakan agar musuh dalam perang dapat dilumpuhkan seketika. Memang, kuman ini diperoleh secara alamiah. Akan tetapi, dengan bantuan kecanggihan bioteknologi saat ini, kuman-kuman tersebut dapat dimodifikasi sedemikian rupa dan menjadi kebal atau resisten terhadap pengobatan yang telah ada sehingga kemampuannya untuk menyebabkan penyakit dapat ditingkatkan. Selain itu, modifikasi pada struktur DNA kuman-kuman tersebut juga dilakukan untuk menambah kekuatan penyebaran agar semakin mudah menyebar ke lingkungannya baik melalui media perantara udara, air, atau makanan.>>>>
NB: Berhubung artikel ini panjang jadi saya sudah sediakan dalam bentuk document microsoft word. jadi sobat yang mau lanjut baca tinggal download aja. Gratisss !!!!



Ancaman Sains Dan Teknologi Bagi Umat . Ancaman Sains Dan Teknologi Bagi Umat

5 Responses to "Ancaman Sains Dan Teknologi Bagi Umat"