Cara Membuat Tabel di Posting Blog

Assalamualikum sobat semuanya !!!

Cara Membuat Tabel di Posting Blog
CONTOHTABELBLOG
Pada kesempatan kali ini saya akan posting mengenai cara membuat tabel di blog, seperti contoh di atas. terkadang kita memerlukan tabel untuk memperjelas materi, atau merincikan artikel, dan lain-lain. tanpa panjang lebar, berikut caranya sob. mohon disimak dengan baik, agar tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan nantinya.
1.Login ke blog sobat, dan sobat bisa pilih new entri atau mau edit entri
2.Catat artikel yg mau sobat tulis, kalo sobat udah mau memasukan tabel. pilih HTML
 3.Copy code berikut :::

4.Paste code tersebut di tempat yg sobat inginkan .Hasilnya akan seperti ini sob ::
Konten 1Konten 2Konten 3
5.Kalo sobat ingin menambah baris dan kolom, gampang sob . kalo mau tambah baris atau ngurangin garis, sobat tinggal copi kode yg  <b>Konten 1</b></td><td align="center">  taroh di belakang  <td align="center">Konten 3</td> . kalo sobat mau hapus, tinggal di delet kode  <td align="center">Konten 3</td> . jadi kolom menjadi dua,

6.Kalo sobat mau tambah Baris tinggal copy code barisnya. lihat gambar
kalo gambarnya kurang jelas, sobat bisa mengklick untuk memperjelas..maka hasilnya akan seperti ini sob. tabel dengan 2 baris ::
Konten 1Konten 2Konten 3
Konten 1Konten 2Konten 3
 Cara Membuat Tabel di Posting Blog
kalo sobat masih pengen nambah kolom dan baris. copypaste aja seperti cara di atas, mudahkan sob ..
catatan : Konten 1, Konten 2, Konten 3, di ganti dengan teks yang sobat inginkan.
oh iya ,, sobat juga bisa mempercantik tabelnya dengan memberi warna backgroundnya, caranya mudah. sobat tinggal block di area  baris/kolom yang mau sobat ganti warnanya kalo udah diblok ,pilih ''teks background color'' di bagian atas menu posting sob .. selesai deh,, mudahkan sob. Semoga bermanfaat ya sob :)
 Cara Membuat Tabel di Posting Blog

1 Response to "Cara Membuat Tabel di Posting Blog"

  1. thanx ya kak....bermanfaat bgt cz aq br belajar...

    ReplyDelete