Tips DSLR: Cara Memegang Kamera dslr Yang Benar

Perkembangan fotografi sekarang ini berkembang menjadi sebuah lifestyle atau gaya hidup terutama dikalangan anak muda. Terlihat dari banyaknya komunitas fotografi yang muncul dan berkembang pesat sekarang ini. Tidak jarang juga kita melihat anak muda yang membawa-bawa kamera ketika sedang hang out bersama teman-temannya.  Belum lagi fotografi menggunakan kamera ponsel yang didukung dengan perkembangan smartphone yang kian canggih dan menanamkan kamera dengan resolusi yang semakin besar serta fitur yang semakin canggih. 

Tips DSLR: Cara Memegang Kamera dslr Yang Benar
Tips DSLR: Cara Memegang Kamera dslr Yang Benar

Dapat dikatakan bahwa mengabadikan momen sekarang ini tidak hanya dapat dilakukan oleh fotografer, namun siapapun dengan kamera dapat melakukannya. Fotografi telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Fotografi tentu saja erat kaitannya dengan kamera, dimana kamera sebagai senjata utama para fotografer. Perkembangan kamera dari jaman ke jaman sangatlah pesar. Dimulai dar jaman kamera analog hingga jaman kamera digital sekarang ini. Sebut saja kamera pocket, kamera prosumer, kamera mirrorless, kamera DSLR, dll.  

Setiap kamera mempunyai keunggulan masing-masing. Seperti kamera pocket yang ringkas serta mudah dibawa, kamera prosumer yang mempunyai super zoom, atau kamera mirrorless yang disebut-sebut sebagai kamera tengah antara kamera DSLR dan pocket kamera karena ukurannya yang kecil namun kualitas yang hampir menyamai kamera DSLR. Ditengah terpaan arus jaman yang deras dan perkembangan kamera yang semakin banyak jenisnya, kamera DSLR menjadi sebuah pilihan yang tetap banyak dipilih oleh para penyuka fotografi.Bahkan jika bersaing dengan kamera mirrorless, kamera DSLR masih banyak dipilih oleh penyuka fotografi.

Tips DSLR: Cara Memegang Kamera dslr Yang Benar
Tips DSLR: Cara Memegang Kamera dslr Yang Benar

Fitur yang canggih dan kontrol penuh terhadap kamera membuat kamera ini sangat menjanjikan untuk menghasilkan foto yang berkualitas. Belum lagi anda dapat menambahkan sendiri aksesoris penunjang seperti lampu flash, mengganti lensa, dll yang semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan fotografi anda.  Bisa dibilang kamera DSLR tak lekang dimakan zaman. Kemunculan kamera-kamera generasi baru seperti mirrorless tidak membuat kamera DSLR kalah pamor di mata para fotografer. Belum lagi tampilan luar dari kamera DSLR terlihat kokoh dan menimbulkan kesan “profesional”. 

Setelah memiliki kamera DSLR bukan berarti anda dapat langsung menghasilkan foto dengan kualitas tinggi seperti seorang fotografi profesional. Anda harus tetap berlatih dan terus mengasah kemampuan anda menggunakan kamera DSLR.  Coba juga untuk menguasai dan memaksimalkan fitur canggih di dalamnya agar tidak sia-sia semua fitur canggih tersebut. Jika dirasa perlu, anda dapat menambah aksesoris pelengkap yang dapat menambah kemampuan dan kinerja kamera DSLR serta menyesuaikannya dengan kebutuhan anda sebagai pengguna.  

Jika ini adalah pertama kalinya anda menggunakan kamera DSLR ada baiknya anda mengutak-atik dan mencari tahu kegunaan setiap panel serta fitur di dalamnya agar setidaknya anda mengetahui apa yang dapat dilakukan oleh kamera DSLR tersebut. Hal lainnya yang juga dirasa perlu adalah hal-hal mendasar pada kamera DSLR seperti caramemegang kamera. Hal ini sangat mendasar dan beberapa orang menganggapnya terlalu simpel dan mudah untuk dipelajari sehingga mengabaikan dan menganggap remeh.

0 Response to "Tips DSLR: Cara Memegang Kamera dslr Yang Benar"

Post a Comment