Ini Akibatnya Jika Menggunakan Smartphone Ketika Di-Charge!

Zaman sekarang, kita memang tidak bisa lepas dari smartphone sedikitpun. Baru sebentar kita menaruh smartphone, pasti langsung kita pegang lagi smartphone hanya untuk memeriksa apakah ada notifikasi yang masuk atau tidak. Entah apa ini merupakan salah satu dari dampak perkembangan zaman, atau kitanya saja yang sudah mendarah daging dengan perangkat mobile.

Tetapi, di sisi lain banyak dampak negatif yang sebenarnya terjadi untuk seseorang yang sangat aktif menggunakan smartphone. Apa contohnya? Kamu jadi anti sosial? Atau, kamu jadi lebih tak acuh terhadap sekitar? Ah, itu mah masalah mainstream. Ini ada masalah yang luar biasa sakit lagi. Mau tahu apa?

Ini Akibatnya Jika Menggunakan Smartphone Ketika Di-Charge!
main smartphone saat di charge 4

Ya, ada beberapa kasus yang terjadi karena terlalu gila dan sibuk memegang smartphone akhirnya mereka mengalami kecelakaan serius. Kecelakaan tersebut biasanya berupa luka bakar. Apa, luka bakar? Ya, ini biasanya disebabkan karena kamu selalu memainkan smartphone kamu saat sedang di-charge. Wah, sebahaya apa ya?

Seorang Gadis Berumur 13 Tahun Terkena Luka Bakar Serius!
main smartphone saat di charge 9

Gabbie Fedro yang berumur 13 tahun, menderita luka bakar saat memainkan smartphone ketika di-charge. Gabbie mengatakan bahwa ia terkejut ketika arus listrik menyambar kalungnya hingga membakar lehernya. Luka bakarnya cukup serius, yaitu luka bakar tingkat dua yang menyakitkan. Sehingga, hasil lukanya itu akan membekas di sekitar lehernya.

Banyak Kasus Lainnya yang Membahayakan Nyawa Akibat Smartphone!
Sebenarnya, sudah banyak insiden dalam beberapa tahun terakhir ini yang diakibatkan oleh sengatan listrik saat ponsel di-charge. Di tahun 2010, seorang anak di Colorado menderita luka bakar tingkat tiga. Wow! Dikabarkan, anak kecil ini meletakkan kabel USB Apple ke mulutnya, yang mana kabel tersebut tengah tercolok laptop pada saat itu.

Kejadian lainnya datang dari Australia, dimana seorang wanita asal sana telah meninggal akibat charger yang rusak pada tahun 2014. Kabarnya, wanita ini tersengat listrik saat menelpon ketika smartphone tengah diisi ulang. Selain itu pun, kejadian yang sama juga menimpa wanita berumur 23 tahun di China.

Maka dari itu, mulai sekarang sedikit lebih waspada. Kurangi akan kegilaan kamu terhadap smartphone. Masih ada waktu yang panjang untuk bermain smartphone, dan tidak pada saat di-charge. Apakah kamu ingin menjadi korban seperti salah satu kejadian di atas? Share artikel ini jika kamu rasa ini bermanfaat.

0 Response to "Ini Akibatnya Jika Menggunakan Smartphone Ketika Di-Charge!"

Post a Comment