Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Assalamualaikum W, W,
Sebelum sobat melakukan tips cara paling ampuh menghilangkan bekas jerawat ini ada baiknya sobat berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter ahli kulit atau yang berpengalaman menangani masalah jerawat, karena setiap kulit dari masing-masing orang itu berbeda-beda dan untuk mencegah timbulnya efek samping akibat penggunaan bahan-bahan yang akan kita ulas dalam tips cara paling ampuh menghilangkan bekas jerawat ini. 
Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat
Selain untuk menghilangkan bekas jerawat, tips kali ini juga bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam atau flek-flek akibat debu kotoran dan sinar matahari. Cara kali ini tergolong alami [herbal] menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan penerapannya bisa bisa sobat coba dirumah. Beberapa pengobatan untuk menghilangkan bekas jerawat dan flex hitam di rumah antara lain:

Madu
Cara menghilangkan bekas jerawat yan pertama adalah dengan menggunakan metode madu, memang banyak yang meyakini bila kita mengoleskan madu di bekas jerawat yang ada di wajah kita. Maka bekas jerawat itu akan cepat hilang dengan sendirinya, selain membuat bekas jerawat hilang. Madu juga membuat wajah kita terasa lebih bersinar dari biasanya, sehingga wajah cantik dan mempesona akan kita dapatkan setelah melakukan metode ini.

Mentimun
Selain Madu, Mentimun juga dipercaya dapat membuat wajah kita lebih terasa fresh dan dapat menghilangkan noda yang ada di wajah. Dengan teratur memberinya mentimun, wajah kita akan terasa lebih bersih, karena memang mentimun berfungsi sebagai pembersih kulit yang alamiah.

Air Jeruk Nipis
Air Jeruk nipis selain mengandung banyak vitamin C juga dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat di wajah. Oleskan beberapa tetes air jeruk ke bekas jerawat yang ada di wajah kita dengan teratur, maka proses pemutihan alami kulit wajah akan kita dapatkan dalam beberapa hari kemudian.

Pasta Bubuk Cendana dan Air Mawar
Salah satu solusi sederhana menghilangkan bekas jerawat adalah dengan bubuk cendana dan air mawar. Terapkan campuran bubuk cendana dan air mawar ke bekas luka dan daerah yang terkena dampak dan biarkan semalam. lalu cuci di pagi hari. Namun, untuk hasil yang lebih baik pastikan untuk menggunakan bubuk cendana yang benar-benar murni

Minum Banyak Air Putih. 
Air Putih dianggap metode alami terbaik untuk mengobati bekas jerawat dan menyembuhkannya secara alami. Air akan membuang sel-sel kulit mati dan membuat kulit baru untuk tumbuh dan terhidrasi. Jadi, Anda harus minum banyak air jika ingin sembuh dari bekas jerawat secara alami dan murah.

Makan Banyak Buah dan Sayuran Segar.
Orang harus makan buah-buahan dan sayuran setiap hari untuk membantu mengurangi bekas jerawat. salah satu contoh terbaik adalah Lemon jus yang mengandung asam sitrat yang merupakan bagian dari kelompok AHA yang merupakan obat rumah yang efektif untuk mengurangi bekas jerawat. Buah ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membantu dalam pertumbuhan sel-sel baru dan memberikan elastisitas pada kulit.

Diet seimbang dan bergizi
Tubuh membutuhkan protein untuk membangun kembali sel-sel kulit sehingga dapat menyembuhkan bekas jerawat secara alami. Makan makanan yang baik mengandung nutrisi penting untuk melawan infeksi dan berbagai jenis penyakit. Beberapa makanan penting yang harus ada pada makanan yang sehat antara lain: ikan, kedelai, ayam, tahu yang kaya protein, dll.

Minyak biji Rosehip
Rese Hip Oil merupakan obat herbal yang banyak digunakan karena efektif untuk mengurangi bekas jerawat. Minyak ini bertindak sebagai agen anti-penuaan dan membantu dalam pengurangan keriput, meregenerasi kulit dan membalikkan perubahan warna. Hal ini banyak digunakan dalam produk kosmetik dan digunakan untuk jerawat jaringan parut, jaringan parut wajah, bekas luka bedah, kerusakan akibat sinar matahari, penuaan dini, dll. Penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan minyak Rose Hip ini ke bagian flex-flex hitam dan dipijat dua kali pada bekas jerawat setiap hari.
   
Lidah Buaya
Lidah buaya sangat membantu dalam memudarkan bekas luka dan penyembuhan flex hitam bekas jerawat. Merek yang berbeda dari gel ini tersedia di pasar dan efek dari masing-masing berbeda.
   
Minyak pohon teh
Tea tree oil adalah obat rumah populer untuk jerawat. Ini adalah minyak esensial yang diencerkan dan dioleskan ke bagian jerawat. Bagaimana minyak pohon teh diyakini dapat bekerja?  Tea tree oil mengandung konstituen yang disebut terpinen-4-ol yang dianggap bertanggung jawab untuk sebagian besar aktivitas anti bakteri. Karena minyak pohon teh dapat membunuh bakteri, maka menerapkannya ke jerawat diyakini dapat membunuh Propionibacterium yang sering menyebabkan jerawat.
   
Es batu juga dipercaya dapat membantu dengan cara dioleskan pada bekas jerawat selama sepuluh sampai lima belas menit.
Tag Title : Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

15 Responses to "Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat"

  1. Klo mau praktis, mending ke dokter kulit. Kemarin teman ane habis hampir 2 juta buat ngilangin bekas jerawat & biar gak jerawatan lagi. Tapi cara2 di atas juga patut di coba sebagai alternatif.

    ReplyDelete
  2. Benar sekali sobat ,,, jika ada uang kenapa tidak utk datang ke ahlinya ...

    ReplyDelete
  3. bagus infonya... sederhana dan mudah dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat...

    ReplyDelete
  4. terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  5. Makasih Gan Infonya Semoga Anda sukses

    ReplyDelete
  6. trimakasih resepnya..
    patut d coba

    ReplyDelete
  7. kalo lubang/luka bekas jerawat yg di pencet tp ga ada flex hitam gmn cara balikin kulit/memperkecil pori2 yg berlubang karna bekas jerawat??

    ReplyDelete
  8. terima kasih banyak untuk info yang sangat bermanfaat ini!!!

    ReplyDelete
  9. aku sih kye setuju sama penulis, herbal alami.

    kalau ada yg cari piyek love bird >>> http://caraternakburungberkicau.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. ohh..
    widget yang cukup menarik gan

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.