Menembak Kata Kunci Yang SEO Friendly

Bicara soal SEO emang gk ada matinya, begitu juga membangun Blog dengan SEO yang friendly terutama dengan om google, bukan merupakan hal yang mudah. Berbagai cara dilakukan blogger agar posting blognya dapat nangkring di posisi atas search engine. Salah satunya dengan ketepatan menembak KW atau Key Word atau Kata Kunci. Inilah yang akan kita bahas kali ini.

Udah ratusan atau bahkan ribuan artikel tentang cara membuat Kata Kunci yang SEO dan disukai google. Para master juga sudah sering berbagi, walau gk semua ilmunya di bagikan,,hehehe.. siapa sih yang rela kalo posisi blognya di atas tergeser oleh blog yang masih newbie ??? tapi tenang ,,, Google atau search engine yang lain bisa mendeteksi mana artikel yang menarik dan mana yang bukan.
remajasampit.blogspot.com
Kata kunci merupakan hal penting agar blog kita mendapat tempat yang baik di mesin pencari (Google, Yahoo, MSN). Sebagai contoh jika seseorang yang ingin mempelajari  seo bagi pemula, kemudian ia mengetik kata “ belajar seo pemula “ di search engine google. Maka akan muncul ribuan bahkan jutaan posting di hasil pencarian. Nah ,,ketika blog atau website kita berada di page 1, maka akan ada peluang orang tersebut untuk mengunjungi blog kita. Saya sendiri beranggapan  bahwa banyak orang lebih memilih mengunjungi blog yang berada di page pertama atau urutan 1 – 10. Maka dari itu mengapa sebagai seorang blogger, sangat penting untuk mempelajari kata kunci atau keyword.
 remajasampit.blogspot.com
Berikut adalah trik Menembak Kata Kunci Menjadi SEO Friendly

1. Kata kunci dalam URL
Kata kunci dalam URL dari situs web. Saya berpendapat hal ini membantu dalam posisi website pada kata kunci tersebut. Sebagai contoh: Untuk pencarian "cara membuat blog" domain http://www.caramembuatblog.com , mungkin berada pada  posisi yang baik.

2. Kata kunci dalam judul atau "title"
Ini adalah salah satu yang paling penting karena isi tag "Judul" akan ditampilkan di search engine.
Keyword dalam konten atau posting
Merupakan pertimbangan penting untuk menentukan relevansi kata kunci. Selain itu kita juga harus mempertimbangkan keyword density atau kepadatan kata kunci.

3. Kata kunci dalam teks link
Juga penting karena menentukan subjek halaman yang sedang diakses.

4. Kata kunci dalam header tag H1, H2 ...
Hal ini penting untuk mengukur apa yang bisa digunakan pada header tag H1, H2, H3 ... . Untuk yang ini saya masih mempelajari dan belum berani memberikan tips.
remajasampit.blogspot.com
5. Kata Kunci pada awal postingan
Kata kunci di awal, dari berbagai referensi yang saya baca, akan memberikan posisi yang baik pada mesin pendari.

6. Kata kunci dalam atribut alt
Spider tidak dapat membaca gambar dan diagram, sehingga spider akan mengindeks atribut alt pada gambar, seperti nama gambar,dll

7. Kata kunci dalam meta tags
Hal ini juga penting, untuk menempatkan keyword pada meta tags description dan keyword. Saya mengibaratkan ketika sobat masuk perpustakaan dan mencari buku berjudul jejak – jejak ekonomi syariah , maka sobat akan memilih rak dengan kategori ekonomi kemudian mencari  buku tersebut. Begitu juga google, Secara sederhana saya berpendapat bahwa spider akan mengindeks meta tags deskripsi kemudian judul posting.

8. Kepadatan  kata kunci
Adalah kedekatan antara kata kunci. Misalnya dalam membuat posting. Kepadatan kata kunci adalah rasio dari sebuah kata atau frase untuk total kata dalam teks. Misalnya, untuk sebuah teks dari 100 kata, jika sebuah kata muncul 5 kali, kepadatan adalah 5%.

9. Frase kata kunci
Ini adalah konsep penempatan kata kunci yang membentuk frase kunci. Misalnya, “belajar seo”, "belajar seo bagi pemula", “ seo untuk pemula”, 

10. Kata kunci sekunder

Mengoptimalkan kata kunci sekunder untuk mendukung kata kunci utama berdasarkan kompetensi . Misalnya jika kata kunci utama “ cara membuat facebook”. Kita dapat memilih keyword sekunder misalnya “cara mudah membuat facebook” ,”cara bikin fb baru”. Kemudian keyword tersebut kita tempatkan dalam postingan.

11. Sintaksis kata kunci
Jika kita membuat kesalahan mengetik kata kunci dalam blog kita, mungkin akan berpengaruh dalam pencarian di search engine. Sehingga sebelum memposting artikel, sebaiknya kita memilih judul yang tepat dan teliti dulu apakah terjadi kesalahan penulisan, karena ketika sudah diposting meski sudah diedit, url tidak akan berubah. Misalnya kamu membuat judul posting “ cara membuat facebook”, namun salah ketik jadi “ cara membuwat faceboook”.

MENEMBAK KATA KUNCI YANG SEO FRIENDLY

7 Responses to "Menembak Kata Kunci Yang SEO Friendly"

  1. Terimakasih banyak atas informasinya..!
    salam kenal dan semoga sukses.

    ReplyDelete
  2. oke gan,,terima kasih atas kunjungannya gan..

    ReplyDelete
  3. thanks info nya gan.. ane tes dulu... ni... tips nya..

    ReplyDelete
  4. artikelnya bermanfaat dan sudah terbukti artikel ini berada di urutan pertama halaman satu google bila ditembak dengan kata kunci "cara menembak kata kunci" good job gan..lanjutkan dan salam kenal.

    ReplyDelete
  5. saya masih agak bingung nih cara menentukan kata kuncinya harus di simpen dimana ya,

    ReplyDelete
  6. terima kasih gan untuk artikel nya ini, sangat bermanfaat untuk aku yang newbie..
    khimar syar'i sifon ceruti motif

    ReplyDelete
  7. Nice post, bermanfaat sekali meskipun seo itu misteri namun tidak mustahil bisa di pelajari guna mengembangkan blog www.sumoxi.blogspot.com

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.