Sunday, April 22, 2012

Makanan Dan Minuman Penghilang Bau Mulut

Makanan Dan Minuman Penghilang Bau Mulut. 
Bau mulut memang seudah menjadi masalah pada rata-rata orang. penyebab bau mulut sendiri bermacam-macam. mulai tidak pernah gosok gigi atau jarang gosok gigi, memakan makanan penyebab bau ulut berlebih, seperti bawang, durian, dll. cara mengatasi bau mulut yang umum adalah dengan cara menggosok gigi, memakan permen, berkumur. Tapi ada tips tersendiri untuk menghilangkan bau mulut. yuk kita baca bersama-sama:
Minum Air Putih
Minim air putih merupakan solusi praktis untuk menghilangkan bau mulut, disaat kita dalam keadaan yang tidak memungkinkan untuk gosok gigi atau berkumur, minum air putih adalah solusinya, jadi gk ada salahnya kalo sobat kesana kemari membawa air putih. Menurut penelitian air putih dapat merangsang saliva dengan baik. Dengan berkumur dengan air putih dapat mengeluarkan kotoran dari sela-sela gigi yang menjadi penyebab bau mulut.
Mengkonsumsi Lemon
Selain vitamin C yang terkandung banyak dalam buah lemon, mengkonsumsi buah lemon setelah makan dapat menghilangkan bau mulut. Kalo sobat sering makan di rumah makan atau restoran, sering kan tu ada lemonnya, Irisan lemon itu bukan hanya sebagai hiasan semata sob. Karena potongan lemon itu bisa menetralkan bau mulut atau aroma makanan yang cukup kuat. Seperti aroma kambing, ataupun aroma bawang.
Mengkonsumsi Wortel
Wortel merupakan makanan yang kesat dan serat bila dikunyah, dan aroma wortel juga mampu menghilangkan sisa-sisa bau mulut saat habis makan. Pada saat mengunyah makanan yang mengandung serat, akan membantu mulut memproduksi air liur yang menciptakan pembersih mulut alami. Banyak dokter gigi menganjurkan untuk mengunyah wortel ataupun apel, untuk mengurangi bau mulut. Selain enak, seratnya pun baik untuk kesehatan pencernaan dan membantu Anda yang tengah menjalankan diet
 Meminum Teh Hijau
Sama halnya dengan wortel, teh hijau merupakan minuman yang kesat dimulut, selain itu aroma teh hijau yang wangi dapat membantu menghilangkan bau mulut.Dalam teh hijau mengandung zat aktif bernama catechins yang dapat membunuh bakteri di mulut sekaligus menghilangkan gula dari plak. Bakteri penyebab bau mulut pun bisa hilang. Meminum teh hijau setiap hari sangat dianjurkan untuk menghilangkan bau tak sedap.
Mengkonsumsi Yoghurt
Yoghurt adalah minuman prebiotik yang baik untuk pencernaan. Jika dikonsumsi setiap hari, atau minum atau makanan probiotik dapat membantu memelihara kesehatan pencernaan. Apabila sistem pencernaan lancar, bau mulut dapat dihambat. Tapi jika Anda memiliki masalah dengan lambung, konsumsi yoghurt sebaiknya dibatasi. 
Mengkonsumsi Daun Mint 
Daun mint bisa membantu menghilangkan bau tak sedap karena mengkonsumsi bawang Bombay ataupun bawang putih. Biasa ditaruh dalam makanan atau minuman sehingga memberikan efek yang segar di mulut dan aroma yang enak. Selain daun mint, Anda bisa juga menggunakan kayu manis jika ada. 
Makanan Dan Minuman Penghilang Bau Mulut.  , Makanan Dan Minuman Penghilang Bau Mulut.  

Ditulis Oleh : Fidian Rahman ~ Tutorial Dan Variasi Blog

Remaja Sampit Sobat sedang membaca artikel tentang Makanan Dan Minuman Penghilang Bau Mulut. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih...

:: Get this widget ! ::

6 comments:

Herdi Achmad Junujunan herdi said...

ok

? said...

thank gan

Dunia Kuliner Nusantara said...

Bermanfaat sekali artikelnya mas :D

Yopi cidulang Barat said...

ok gan ganteng

resep nusantara said...

Bau mulut emang mengganggu bingiitss

Adira Member said...

#Minuman Ini Bantu Menjaga Kesehatan #Gigi Dan #Mulut http://bit.ly/1ma6URl

Post a Comment

 
Design by Fidian | Sitemap | About Us | DMCA | Privacy Policy