Cara Memasukan Video Youtube ke Posting Blog Terbaru

Cara Memasukan Video Youtube ke Posting Blog Terbaru
Assalamualaikum sobat semuanya ....
Memasang video dari youtube ke blog memang udah hal biasa, tapi apasalahnya saya akan share buat sobat-sobat yang belom tau,, cara ini adalah  Cara Memasukan Video Youtube ke Posting Blog Terbaru , karena Youtube sekarang udah berbeda dengan yang dulu, jadi ada beberapa cara yang berbeda. OK sob tanpa panjang lebar, kita langsung ke TKP ::

1. Pertama-tama  login ke blog sobat ,,
2. Buka youtube pilih video yang sobat inginkan, disini saya pilih Battlefield 3 Close Quarters Ziba
3. kalo udah copy Embed HTML dari video tersebut, nah cara ini yang berbeda sob ,, kalo youtube tampilan dulu,, ada tempat copy embed, tapi yang sekarang udah gk ada, dan caranya adalah, dengan KLIK KANAN di daerah video dan pilih ''copy embed html''


'4. Buat posting baru di blog sobat, dan jika sobat udah mau memasukan videonya. masukan di ''HTML'' bukan di COMPOSE. paste code embed tadi, SELESAI DEH ...


  • Mengatur Ukuran Video Youtube agar Pas di Blog
Terkadang lebar area posting tiap blog berbeda-beda, ada yang lebar, ada yang sempit,, nah kalo memasukan video dari youtube ke blog, seperti cara diatas, dan dengan area posting yang sempit.. tentu akan sangat mengganggu karena tampilan video yang tidak sesuai dengan area posting...Tapi Tenang sob ,, sobat bisa mengatur ukurannya sesuka hati ,,caranya gampang sob...
Sobat tinggal mengatur panjang dan tinggi video tersebut di code embed yang sobat masuka tadi::

OK sob .. kalo udah hasilnya akan seperti ini sob ::
Cara Memasukan Video Youtube ke Posting Blog Terbaru

3 Responses to "Cara Memasukan Video Youtube ke Posting Blog Terbaru"

  1. Infonya mantep
    salam dari
    www.gunung-air.com ( alat Rumah Tangga)

    ReplyDelete
  2. oke boss,,,mantep tu trik,,thank yea,
    izin copas dong

    ReplyDelete