Cara Memasukan Link Url Ke Dalam Animasi Pada SwishMax

Assalamualaikum sobat semua,,,
Kali ini saya akan berbagi Tutorial SwishMax. Tutorial yang akan kita bahas kali ini cukup sederhana, yaitu Cara Memasukan Link Url Ke Dalam Animasi Pada SwishMax. Perlu diketahu bahwa Swishmax adalah software yang mudah digunakan untuk pembuatan berbagai animasi flash berformat Swf. Untuk memasukkan Link Url ke dalam animasi swf dengan menggunakan software siwsh max cukuplah mudah, bisa dikatakan semudah membalik telapak tangan,,hehehe. Tapi permasalahannya banyak pengguna yang kesulitan menemukan tempat untuk memasukkan link URLnya. Link Url yang kita masukan ke dalam animasi akan menguhunbungkan kita ke alamat target jika animasi tersebut kita klik. Sudah sangat umum bukan????Baiklah bagi sobat yang ingin memasukan Link Url ke dalam animasi ikuti petunjuk sederhana berikut.
Cara Memasukan Link Url Ke Dalam Animasi Pada SwishMax
Cara Memasukan Link Url Ke Dalam Animasi Pada SwishMax
Pada Timeline, pilih scene_1. Scene_1 merupakan background dari animasi sobat, setelah sobat pilih scene_1 lihat pada bagian Properties, bisa sobat lihat di window tool bagian kanan, jika tool Properties belum tampil pada window, sobat bisa menampilkannya terlebuh dahulu dengan cara Pilih Window pada toolbar dan centang pada Properties. Nah setelah properties muncul, pada On Click sobat pilih Go To Link (Url), maka sobat tinggal memasukan Link Url yang sobat kehendaki, setelah itu pada bagian target Pilih Blank. Selesai deh, jika kurang jelas sobat bisa lihat gambar di bawah ini.
Demikian sedikit pembahasan dari saya terkait dengan Tutorial ''Cara Memasukan Link Url Ke Dalam Animasi Pada SwishMax'' Semoga bermanfaat bagi sobat semua, terima kasih dan salam sukses!!!!
Tag : Cara Memasukan Link Url Ke Dalam Animasi Pada SwishMax

2 Responses to "Cara Memasukan Link Url Ke Dalam Animasi Pada SwishMax"