Apakah Modem Bisa Terkena Virus ?

Assalamualaikum sobat !!! Apakah Modem Bisa Terkena Virus ?
Apakah Modem Bisa Terkena Virus ? Apa jawaban sobat terkait pertayaan tersebut ??
Mungkin ada sebagian sobat RESAM yang bertanya-tanya seperti pertanyaan yang di atas ''. dan sampai sekarang belom dapat jawabannya. Disini RESAM akan sedikit kupas tentang mampukah virus menginveksi modem.
Apakah Modem Bisa Terkena Virus ?

Apakah modem bisa terkena atau terinveksi virus ??
Jawabanya : TIDAK !!! sekali lagi Tidak !!!
Alasan mengapa modem tidak bisa terkena virus adalah sebagai berikut''
 http://remajasampit.blogspot.com/
1. Dilihat dari sistem perangkatnya, modem hanya bekerja sebagai penghubung antara PC dan jaringan agar PC dapat mengakses data, baik itu mengakses lewat internet atau lewat media lainya. Di dalam modem tidak terdapat memori penyimpanan data khusus data yang berhubungan dengan sistem kerjanya. Berbeda degan modem yang ada memori eksternalnya. Nah memori eksternal itulah yang dapat terkena virus. Modem akan tetap aman walaupun banyak virus yang di akses di internet dan disalurkan ke PC atau penyimpanan data yang lain.
http://remajasampit.blogspot.com/
2. Alasan kedua kenapa modem tidak bisa terserang virus adalah, sampai saat ini belum ada berita atau isu yang beredar terkait modem yang terkena virus, dan sampai saat ini antivirus apapun belum ada yang berproteksi mengamankan modem dari virus. Jika memang benar modem bisa terkena virus, pasti ada sebagian antivirus atau software khusus untuk mengamankan modem dari virus.
http://remajasampit.blogspot.com/
Kedua alasan diatas adalah hasil dari resensi RESAM yang mungkin dapat menjawab pertanyaan sobat RESAM semuanya. Tetapi saya tidak tau jika dikemudian hari, ketika cyber cream semakin canggih,,akan muncul virus-virus yang dapat menyerang modem, cukup merepotkan juga ya,,hehehe. Intinya sobat jangan pasang memori di modem jika memang tidak diperlukan. dan jangan suka buka situs yang ada virusnya, selain mengantisipasi masuknya virus, juga agar PC kita tetap vit and fresh.

Sekian pembahasan dari saya terkait artikel ''Apakah Modem Bisa Terkena Virus ?''semoga share saya kali ini dapat bermanfaat bagi sobat semua, Jangan lupa tinggalkan jejak sobat dengan berkomentar, terima kasih atas kunjungan sobat !!!

0 Response to "Apakah Modem Bisa Terkena Virus ?"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.