Cara Membedakan FlashDisk ASLI atau PALSU

Cara Membedakan FlashDisk ASLI atau PALSU-Blog Sampit kali ini akan share sedikit terkait Flashdisk, Flashdisk sudah bukan merupakan barang langka bagi kita semua. Dan diantara beberapa merek flashdisk, KINGSTON merupakan salah satu merek flashdisk yang laku keras di pasaran, Saya belum tau kelebihan Flashdisk Kingston dibanding dengan merek lain. Karena begitu larisnya di pasaran,,ternyata ada oknum tidak berwajib yang membuat flashdisk palsu dengan merek Kingston. Jika kita tidak jeli melihatnya kita juga bisa kena tipu. Sebaiknya sebelum sobat ingin membeli Flashdisk ada baiknya jika sobat mengetahui Bagaimana Ciri-Ciri FlashDisk yang Asli atau yang Palsu. Berikut Cara Membedakan FlashDisk ASLI atau PALSU.
  • Kemasannya. Kalau dilihat dari Bungkus(kemasan) tidak ada perbedaan yang mencolok, bahkan sangat mirip. tampak depan Dan tampak belakang Bentuk Fisik Flashdisk Kalo dilihat sekilas memang tidak tampak perbedaan antara keduanya.
     
  • Bagian Kepala Flashdisk Pada bagian Kepala (colokannya) kita dapat membedakan antara yang asli dan yang palsu dengan melihat apakah ada tulisan di kepala flashdisk atau tidak. Kalau yang asli di bagian kepala terdapat tulisan dan kepala flashdisk lebih panjang daripada yang palsu. Kepala Flashdisk yang palsu tidak ada tulisannya dan terlihat lebih pendek.
  • Tuas Geser dan Warna Flashdisk Dapat dilihat bahwa warna plastik Flashdisk yang bawah agak kebiruan. Dan agak tersendat – sendat ketika tuas digeser. Jika kepala USB yang palsu ditekan agak keras, maka kepala USB akan dapat masuk ke posisi semula.
     
  • Untuk Flashdisk yang asli, kepala USB sangat amat kokoh sehingga tidak akan masuk dengan hanya menekan kepala USB dan anda harus menggunakan tuasnya untuk menggeser Kepala USBnya.
     
  • Bahan Dasar Plastik Flashdisk Bahan plastik Flashdisk Palsu agak kebiruan dan bahan dari Flasdisknya tidak sekeras yang asli. Dan tidak ada plastik tipis sebagai pelindung lecet pada Tulian Data Traveler.
     
  • perhatikan juga saat Flashdisk dicolok ke Laptop = Flashdisk agak miring kebawah. ini menunjukkan bahwa Flasdisk ini PALSU *jangan dibeli*.
     
  • Flashdisk Lurus ketika dicolokkan. Ini adalah yang ASLI Nama Drive dan Nama Device Untuk Flashdisk yang asli Nama Drive “Kingston” tetapi yang Palsu “Removable Drive”.
     
  • Patut diacungi jempol kaki untuk yang palsu. Karena nama device Flashdisknya “Kingston2.0″ sedangkan yang asli nama device Flashdisknya “KingstonData Traveller2.0″
Nah itu tadi sedikit share dari saya, semoga informasi yang sedikit ini bisa menambah wawasan kita soal teknologi, terima kasih telah mengunjungi Blog Sampit, jangan lupa komentar ya sob..
Cara Membedakan FlashDisk ASLI atau PALSU

3 Responses to "Cara Membedakan FlashDisk ASLI atau PALSU"