Cara Merawat LCD Laptop Dengan Benar

Sobat sedang Membaca Cara Merawat LCD Laptop Dengan Benar.
LCD merupakan salah satu komponen terpenting pada Laptop, coba bayangkan kalo Laptop sobat gk ada LCDnya .' hehehe,,tentu gk bisa di pake ya Laptopnya. Merawat LCD Laptop dengan benar akan memperpanjang umur LCD sobat. LCD paling sering mengalami kerusakan. Baik rusak karena ulah kita sendiri, maupun rusak karena bawaan saat kita beli. Oleh karena itu bagi sobat yang mau beli Laptop bekas, ada baiknya di cek terlebih dahulu, untuk memastikan keadaan Laptop dalam kondisi baik.
http://remajasampit.blogspot.com/
Faktor lain yang menyebabkan LCD cepat rusak adalah, cara perwatan LCD yang tidak benar, Mungkin sobat sudah merawat LCD sobat, tetapi LCD sobat masih saja sering error. Biasanya laptop yang dihidupkan terus menerus akan membuat lcd semakin banyak menghasilkan daya. Brikut adalah beberapa tips merawat laptop yang baik dan benar.
 
1. Bersihkan LCD Laptop
Bersihkan LCD laptop secara teratur, minimal 2 minggu sekali, atau kalau sobat udah melihat banyak debu di lcd dan membuat sobat tidak nyaman langsung dibersihkan aja. Membersihkan laptop diusahakan menggunakan kain yang lembut atau tisue dan menggunakan cairan khusus pembersih LCD laptop
http://remajasampit.blogspot.com/
2. Pengaturan Contras
Atur Contras LCD sobat seminimal mungkin, atau kalau terlalu gelap,,sobat atur aja setengah dari maksimal. Selain menghemat daya LCD, pengaturan contras yang redup juga akan membuat mata kta tidak cepat terkena radiasi, sehingga mata kita tetap sehat.
http://remajasampit.blogspot.com/
3. Jangan Menekan LCD
Saat sobat membersihkan LCD usahakan jangan menekannya dengan keras, bersihkan lcd secara lembut dan pelan. jika memang terdapat noda yang susah dihilangkan,,gunakan cairan untuk membasahi noda dan usap perlahan-lahan noda tersebut sampai hilang.
http://remajasampit.blogspot.com/
4. Jangan Meletakan Benda Berat di Atas Laptop
Saat laptop terturup, jangan letakan benda-benda berat di atas laptop, seperti menaruh lemari, sepeda, kursi, dll di atas laptop,,hehehe..becanda aja sob..
Cara Merawat LCD Laptop
5. Bawa Laptop secara Hati-Hati
Jika sobat sedang membawa laptop di dalam tas, perlakukanlah secara hati-hati. Jangan asal menaruh tas, untuk menghindari tas sobat di injak orang. Jangan membanting atau menaruh tas dengan keras.
Cara Merawat LCD Laptop
6. Pasang Scren Protected
Scren Protected atau pengaman layar juga perlu di pasang di lcd sobat, untuk melindungi lcd dari goresan-goresan. Juga untuk menjaga keaslian lcd sobat. Kalo bisa pasang yang anti radiasi.

7. Perlakukan LCD secara Lembut
Saat sobat membuka dan menutup laptop, jangan menggunakan tenaga samson ya,,, tutup dan buka laptop sobat dengan perlahan,,dan pastikan laptop tertutup total.
Cara Merawat LCD Laptop
8. Gunakan Kipas
Cooling Pad atau kipas pendingin juga bisa sobat gunakan,jika sobat menggunakan laptop dalam jangka waktu yang lama. Usahakan menggunakan Cooling Pad yang mempunyai adapter sendiri, tidak terhubung ke laptop.

Nah , setelah membaca berapa trik di atas, semoga sobat bisa lebih sayang dengan LCD sobat. Sekian artikel Cara Merawat LCD Laptop dari saya semoga bermanfaat buat sobat semua.

2 Responses to "Cara Merawat LCD Laptop Dengan Benar"

  1. Mas, untuk kainnya ada kain khusus pembersih atau bisa kain apa saja?

    ReplyDelete
  2. Menarik juga tipsnya, jangan lupa mampir ke blog ana juga ya gan.

    ReplyDelete