Tips Memilih Kaos Fitnes Yang Baik dan Nyaman

Tips Cerdas Memilih Kaos Fitnes, Salah satu pendukung kenyamanan saat berlatih fitnes adalah kostum atau kaos fitnes. Mengenakan kostum yang nyaman di badan maka aktifitas nge-gym anda tentu akan optimal. Memilih kaos fitnes tak bisa sembarangan, sebab ada beberap poin yang harus diperhatikan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Tips Memilih Kaos Fitnes Yang Baik dan Nyaman
  1. Cek bahwa kaos fitnes yang Anda pilih telah sesuai dengan jenis fitnes yang anda tekuni. Jangan sampai terjadi anda latihan fitnes di pusat kebugaran dengan mengenakan kaos basket. Tentu hal itu sangat tidak dianjurkan. Mengapa kita perlu memakai jenis pakaian tertentu saat fitnes? Ini mungkin pertanyaan yang banyak dipikirkan orang di kepala mereka, tapi jarang ditanyakan sebab takut dibilang konyol atau bodoh. Alasan bahwa pakaian fitnes perlu dipilih dengan baik sebab pakaian fitnes harus mampu mendinginkan tubuh kita setelah berlatih yang banyak mengeluarkan keringat dan panas. 
  2. Jangan menggunakan kaos fitnes yang terlalu ketat. Kulit tubuh pun perlu bernapas, terlebih saat berlatih yang banyak terjadi proses metabolisme dan pembakaran kalori. Jangan pula terlalu longgar sebab akan membahayakan bila tersangkut pada peralatan fitnes yang digunakan. 
  3. Pilih kaos fitnes yang terbuat dari material yang mudah menyerap keringat sehingga anda tak gampang menjadi gerah. 
  4. Selalu memiliki baju fitnes yang cocok dengan musim yang sedang berlangsung. Hal tersebut sangat bermanfaat agar kegiatan fitnes anda menjadi nyaman karena tak kegerahan atau kedinginan. Saat cuaca panas pastikan untuk memilih kain yang memungkinkan kulit Anda untuk bernapas dan keringat bisa terhalau pergi. Mengenakan kaos fitnes yang adem, nyaman dan memungkinkan Anda untuk bergerak bebas sangat dianjurkan. 
  5. Khusus untuk wanita, selalu gunakan sport bra yang selain untuk kenyamanan juga untuk mempertahankan bentuk payudara. Pilih material sport bra yang tak menimbulkan bekas di kulit Anda. Sport bra jenis seamless atau tanpa dijahit sangat cocok digunakan. Jangan memilih bahan sport bra dari katun seluruhnya sebab akan basah saat tubuh Anda mengeluarkan keringat. 
  6. Barang-barang opsional bila memang dibutuhkan antara lain ikat pinggang khusus, pengaman siku dan lutut atau juga pelindung kepala.


Khusus untuk kaos fitnes bagi wanita, pilih dari bahan kaos misalnya tank top dengan bawahan berupa celana pendek atau rok pendek yang dikombinasikan dengan legging. Boleh juga mengenakan bawahan berupa capris dan celana palazzo. Lengkapi dengan menggunakan kaos kaki dan sepatu yang sesuai. Sekali yang penting diperhatikan adalah pakaian itu nyaman dikenakan sehingga tak mengganggu konsentrasi fitnes yang sedang dilakukan.

0 Response to "Tips Memilih Kaos Fitnes Yang Baik dan Nyaman"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.