Pentingnya Sistem Pembelajaran Dengan Menggunakan Media LCD Proyektor

Pentingnya Sistem Pembelajaran Dengan Menggunakan Media LCD Proyektor
Di era modern seperti sekarang ini, banyak yang harus kita ikuti sesuai tuntunan zaman yang serba canggih. Apalagi jika berkaitan dengan dunia pendidikan. Sistem pembelajaran pada zaman sekarang sudah sangat berbeda jauh dibanding dengan sistem belajar yang masih terkesan tradisional. Komponen-komponen untuk menunjuang berlangsungnya proses belajar mengajar juga sudah dilengkapi dengan berbagai alat teknologi. Tujuan utama penggunaan teknologi di dalam sistem pembelajaran adalah untuk memudahkan dan mengefektifkan pembelajaran agar menjadi lebih baik dari sebelumnya dalam waktu dan kondisi yang lebih baik. Salah satu media yang digunakan dalam pembelajaran adalah LCD Projektor/Proyektor. Disini RESAM akan sedikit membahas apa saja manfaat yang dapat di ambil dari sistem pembelajaran yang menggunakan media LCD Proyektor dalam mengajar.
Manfaat Menggunakan LCD Proyektor dalam sistem belajar
1. Lebih Efektif dan Efisien
Dengan menggunakan LCD Proyektor, waktu yang digunakan untuk mengajar tidak terbuang sia-sia hanya untuk menulis di papan tulis, dan membuat catatan. Selain itu kualitas visual akan lebih nyaman dengan materi yang dapat terlihat dengan jelas di banding dengan menulis di papan tulis. Hal inilah yang dapat membuat waktu belajar menjadi efektif, dan suasana belajar mejadi efisien
http://remajasampit.blogspot.com/
2. Ramah Lingkungan
Karena LCD Proyektor hanya menggunakan tenaga listrik, maka dapat dikatakan sangat ramah lingkungan dari pada menulis di whiteboard dengan spidol, atau menulis di papan tulis dengan kapur. Selain tidak mencemari lingkungan yang akibatnya dapat mengganggu kesehatan, LCD Proyektor juga amah lingkunga, bisa digunakan kapan saja dan dimana saja dengan praktis dan cepat.
http://remajasampit.blogspot.com/
3. Membiasakan peserta didik dengan teknologi
Secara tidak langsung, penggunaan LCD Proyektor dapat mendidik siswa agar lebih mengeluarkan de-ide kreatifnya dalam penggunaan teknologi. Yang dapat brguna bagi perkembangan dirinya di era modernisasi yang semakin berkembang.
http://remajasampit.blogspot.com/
4. Mengikuti Standar Pendidikan
Hampir disetiap sekolah di perkotaan menggunakan media pembelajarn berupa LCD Proyektor. Lambat laun sistem pembelajaran yang seperti ini akan semakin berkembang hingga ke sekolah yang letaknya di desa atau pedalaman. Jadi dengan mengikuti standar pendidikan seperti ini, Maka pendidikn di Indonesia akan terus berkembang.
http://remajasampit.blogspot.com/
Nah itu tadi sedikit share dari RESAM terkait ''Pentingnya Sistem Pembelajaran Dengan Menggunakan Media LCD Proyektor'' Semoga artikel RESAM kali ini dapat berguna bagi sobat semua. Atas kunjungan sobat,,saya ucapkan terima kasih..

1 Response to "Pentingnya Sistem Pembelajaran Dengan Menggunakan Media LCD Proyektor"

Note: Only a member of this blog may post a comment.